Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: PSIS Semarang vs Barito Putera: Carlos Fortes Turun Gunung

Jumat, 5 Agustus 2022 14:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSIS Semarang vs Barito Putera (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSIS Semarang vs Barito Putera (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara PSIS Semarang vs Barito Putera, Sabtu (6/8/22) sore di Stadion Jatidiri.

PSIS Semarang selaku sang tuan rumah, disinyalir belum menunjukkan performa sebetulnya di dua laga awal Liga 1. Mereka belum pernah menang.

PSIS Semarang hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Rans Nusantara FC, lalu kalah 2-1 saat bertandang ke markas Arema FC.

Dua hasil tak memuaskan ini diakui karena nihilnya predator di lini depan, sementara Carlos Fortes masih menepi akibat cedera hamstring dan perlu waktu pemulihan.

Namun, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi baru-baru ini memberi kabar bahagia mengenai kondisi Carlos Fortes. Striker asal Portugal itu ditengarai sudah bisa berlatih normal.

"Kamis (4/8/22) Fortes sudah bisa latihan reguler. Dia disiapkan untuk pertandingan melawan Barito Putera," kata Yoyok Sukawi.

Di sisi lain, Barito Putera baru saja mencoret pemain asing Ryota Noma, dan menukarnya dengan kapten timnas Filipina, Mike Ott. 

Setelah bergabung dalam latihan Barito Putera, ada kemungkinan Mike Ott juga akan menjalani debut di Liga 1 2022-2023 dalam laga kontra PSIS Semarang nanti.

Menarik untuk menantikan pertemuan PSIS Semarang vs Barito Putera dengan senjata andalan masing-masing. Siapakah tim yang akan meraih poin di laga pekan ketiga ini?

Berdasarkan tren selama dua pekan Liga 1 2022-2023, redaksi INDOSPORT memprediksi PSIS Semarang hanya akan bermain imbang kontra Barito Putera, Sabtu (6/8) nanti.

Prakiraan Pemain:

PSIS Semarang (4-3-3): Ray Redondo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Alie Sesay, Frendri Saputra; Jonathan Cantillana, Alfreandra Dewangga, Guntur Triaji; Taisei Marukawa, Hari Nur Yulianto, Wawan Febrianto
Pelatih: Sergio Alexandre

Barito Putera (4-2-3-1): Joko Ribowo; Bagas Kaffa, Donni Harold Monim, Renan Da Silva, Frank Sokoy; Bayu Pradana, Luthfi Kamal; Rizky Pora, Rafael De Oliveira, Ambrizal Umanailo; Rafael Da Silva
Pelatih: Dejan Antonic