Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen: Awali Musim dengan Cobaan Berat

Jumat, 5 Agustus 2022 15:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan pekan pertama Liga Jerman 2022/2023 antara Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen yang digelar pada Sabtu (06/08/22) pukul 23.00 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan pekan pertama Liga Jerman 2022/2023 antara Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen yang digelar pada Sabtu (06/08/22) pukul 23.00 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan pekan pertama Liga Jerman 2022/2023 antara Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen yang digelar pada Sabtu (06/08/22) pukul 23.00 WIB.

Dortmund diyakini punya awal musim yang tidak mengenakkan. Saat harus menghadapi Leverkusen yang pada 2021/2022 lalu sama-sama finis di empat besar, mereka malah bak kehilangan dua mesin gol sekaligus.

Penjualan Erling Haaland yang jadi tumpuan mereka dalam dua tahun terakhir ke Manchester City harus disusul dengan divonisnya Sebastien Haller yang mesti operasi tumor testis.

Praktis Haller akan absen untuk beberapa bulan guna menjalani terapi penyembuhan bahkan sebelum memainkan satu pun partai resmi bersama Die Borussen.

Borussia Dortmund pun tidak menjalani pramusim yang mulus karena dari tujuh uji coba yang sudah diagendakan anak-anak asuh Edin Terzic hanya memenangi tiga di antaranya.

Beruntung pada laga kompetitif perdana di ajang DFB-Pokal kontra 1860 Munchen dari divisi dua mereka masih bisa menang 3-0. Terlebih dengan dua striker yang diharapkan bisa jadi alternatif Haller, Donyell Malen dan Karim Adeyemi, mencetak masing-masing satu gol.

Tidak jauh berbeda, Bayer Leverkusen pun sebenarnya juga pincang karena ditinggal cedera sejumlah pemain inti mereka seperti Karim Bellarabi dan wonderkid lokal, Florian Wirtz.

Namun setidaknya, Die Werkself siap untuk menurunkan semua rekrutan anyar mereka yakni Adam Hlozek dan Serdar Azmoun (dari Januari 2022) yang dilpot menempati kedua sisi sayap.

Mengingat partai yang tersaji di Signal Iduna Park ini adalah partai pembuka Liga Jerman 2022/2023, tentunya agak sulit untuk memprediksi dengan tepat jalan dan hasil akhirnya.

Hanya saja Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen memberikan garansi adanya banyak gol. Dalam enam perjumpaan terakhir kedua tim total mencetak 32 gol alias 5,3 lesakan tercipta setiap 90 menit!.