Liga Inggris

Schmeichel Hengkang, Generasi Emas Leicester 2015/16 Tersisa Vardy Seorang Diri?

Jumat, 5 Agustus 2022 12:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Marc Atkins/Getty Images
Aksi Jamie Vardy di laga Liga Inggris Arsenal vs Leicester City. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Aksi Jamie Vardy di laga Liga Inggris Arsenal vs Leicester City.

INDOSPORT.COM -  Selepas kiper Denmark, Kasper Schmeichel hengkang ke Liga Prancis, generasi emas klub Liga Inggris (Premier League), Leicester City, hanya menyisakan Jamie Vardy.

Seperti diketahui, kiper senior timnas Denmark, Kasper Schmeichel secara mengejutkan memutuskan hengkang dari Leicester City ke klub Liga Prancis, Nice.

Nice memang menjadi klub Liga Prancis yang terus melakukan pembenahan dengan merekrut dua pemain senior sekaligus di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Selain Kasper Schmeichel, pemain tengah timnas Wales, Aaron Ramsey juga turut diboyong untuk mengisi lini tengah Nice.

Namun demikian, dengan hengkangnya Kasper Schmeichel, maka skuat juara Liga Inggris yang dimiliki Leicester City di musim 2015/2016 hanya tersisa satu orang saja.

Nama tersisa ini adalah penyerang gaek Inggris, Jamie Vardy, yang sampai saat ini masih  jadi andalan klub arahan Brendan Rodgers.

Seperti diketahui, banyak pemain yang sudah hengkang dari Leicester City, selepas mendapatkan juara Liga Inggris di musim 2015/2016.

Ada beberapa pemain bintang yang mengisi pasukan Claudio Ranieri saat itu, yang kini sudah menjadi bintang di klub barunya masing-masing menilik dari Wikipedia.

Sebagai catatan, skuat Leicester City kala itu dipimpin oleh pemain timnas Jamaika, Wes Morgan yang didapuk menjadi kapten tim.

Wes Morgan yang kini telah pensiun kala itu didampingi oleh Robert Huth, yang merupakan bek senior asal Jerman.