Liga Indonesia

Jelang Duel di Liga 1, Madura United Waspadai 2 Pilar Brasil Persik Kediri

Sabtu, 6 Agustus 2022 16:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Madura United tak mengendurkan fokus sedikit pun terhadap kekuatan Persik Kediri, jelang pertemuan kedua tim pada pekan ketiga Liga 1. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Madura United tak mengendurkan fokus sedikit pun terhadap kekuatan Persik Kediri, jelang pertemuan kedua tim pada pekan ketiga Liga 1. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT))

INDOSPORT.COM - Madura United tak mengendurkan fokus sedikit pun terhadap kekuatan Persik Kediri, jelang pertemuan kedua tim pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (06/08/22).

Sejauh ini, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu memang diunggulkan menang. Asumsi itu berdasarkan keunggulan statistik dalam hal rekor pertemuan musim lalu.

Madura United superior atas Persik Kediri dengan catatan tak terkalahkan. Mereka menang 2-1 pada putaran pertama (24/11/21) dan imbang 2-2 di paruh kedua (05/03/22).

Namun bagi Fabio Araujo Lefundes, catatan statistik bukan patokan utama. Lantaran dia tetap menganalisis kekuatan lawan terutama dari segi komposisi pemain.

"Persik Kediri melakukan perubahan yang baik. Mereka mempertahankan sejumlah pemain penting," ujar Pelatih Madura United itu dalam prematch press conferrence, Jumat (05/08/22).

Dia lantas menyebut dua nama pemain yang patut mendapat atensi khusus. Mereka adalah Renan Da Silva dan juga Joanderson de Assis.

"Kami tahu bagaimana kualitas Renan. Kami sudah menganalisis permainannya di lapangan," ulas eks Asisten Pelatih Jeonbuk Hyundai Motors itu.

Ya, Renan adalah salah satu proyeksinya saat membesut Madura United paruh musim lalu. Lefundes mendatangkan Renan dari Bhayangkara FC.