Liga Inggris

Nomor 9 Chelsea Masih Tidak Bertuan, Thomas Tuchel: Nomor Itu 'Terkutuk'

Sabtu, 6 Agustus 2022 15:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Paul Childs
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Manajer klub Liga Inggris, Chelsea, Thomas Tuchel, melontarkan kalimat candaan mengenai nomor punggung 9 The Blues yang saat ini tak bertuan dengan sebutan nomor itu terkutuk.

Ya, memang dirasa benar jika nomor 9 adalah nomor keramat di Chelsea. Pasalnya, sejak Didier Drogba tak lagi mengabdi di Stamford Bridge, nomor itu membawa kesialan bagi tuannya.

Setidaknya ada enam pemain yang sempat menggunakan nomor tersebut, hanya saja mereka benar-benar sial dan akhirnya harus diusir dari Stamford Bridge.

Nama pertama, sebut saja Alvaro Morata yang melakoni 72 pertandingan dan hanya mencetak 24 gol dan 6 assist.

Nama kedua, ada Mateja Kezman yang cemerlang bersama PSV Eindhoven. Namun selama mengenakan nomor 9, ia hanya mencetak 7 gol dan 2 assist dari 41 pertandingan

Nama ketiga, ada Steven Sidwell yang berposisi sebagai gelandang. Namun, dirinya bermain sebanyak 15 kali saja dan hanya membukukan 1 gol dan 1 assist.

Nama keempat, ada Radamel Falcao yang dipinjam dari AS Monaco. Eks penyerang Man United itu bisa dibilang nomor 9 terburuk sebab ia hanya tampil sebanyak 12 kali dan hanya mencetak 1 gol saja

Nama kelima, yaitu Gonzalo Higuain. Meski mengalami musim yang luar biasa di Real Madrid, perlahan kemampuan sang pemain menurun seiring bertambahnya usia. Ia hanya mencetak 5 gol dari 18 kali tampil bersama The Blues.

Nama terakhir adalah Fernando Torres. Tak seorang pun yang lupa ketika dirinya gagal membobol gawang David De Gea yang kosong setelah tembakannya meluncur ke samping gawang.

Oleh sebab itu, Tuchel blak-blakan sebut nomor 9 itu terkutuk sejak Romelu Lukaku sebagai pemakai terakhir juga ketiban sial karena dirinya flop.