Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Liverpool dan Chelsea Unjuk Gigi, Para Tim Promosi Mulai Beraksi

Sabtu, 6 Agustus 2022 08:03 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal Liga Inggris (Premier League) hari ini, Sabtu (06/08/22) di mana Liverpool, Tottenham Hotspur dan Chelsea unjuk gigi. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal Liga Inggris (Premier League) hari ini, Sabtu (06/08/22) di mana Liverpool, Tottenham Hotspur dan Chelsea unjuk gigi.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Liga Inggris (Premier League) hari ini, Sabtu (06/08/22) di mana Liverpool, Tottenham Hotspur dan Chelsea unjuk gigi.

Terdapat enam pertandingan seru di pekan pertama Liga Inggris 2022/23 yang berlangsung pada Sabtu (06/08/22) malam WIB.

Setidaknya terdapat tiga tim raksasa Liga Inggris yang akan unjuk gigi, ketiga tim tersebut ialah Liverpool, Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Liverpool sendiri bakal melawat ke markas Fullham pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Craven Cottage.

Liverpool yang berstatus sebagai pemenang Community Shield 2022 sekaligus runner-up liga musim lalu, tentunya lebih diunggulkan di duel ini.

Sebab, sang lawan yakni Fulham adalah tim promosi yang baru mentas dari Divisi Championship ke kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League.

Sementara itu, Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Southampton di mana terdapat aroma balas dendam jelang duel tersebut. Pasalnya, di kompetisi Liga Inggris musim lalu, The Lilywhites gagal mendulang kemenangan saat dua kali bersua The Saints.

Di pertemuan putaran pertama, Harry Kane dkk ditahan imbang oleh Southampton dengan skor 1-1. Kemudian saat bersua di putaran kedua, mereka malah kalah di kandang sendiri dengan skor 2-3.

Hal tersebut membuat Spurs dipastikan akan tampil habis-habisan demi menebus kegagalan. Antonio Conte juga telah mempersiapkan skuat dengan maksimal dengan melakukan pembelian di bursa transfer.

Selain itu, terdapat pertandingan seru antara Everton vs Chelsea di pekan pertama Liga Inggris 2022/23 malam ini.