Liga Indonesia

Barito Putera Keok Gara-gara Diving, Wasit Tambahan Disebut Makan Gaji Buta

Minggu, 7 Agustus 2022 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© MO Barito Putera
Pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic, dalam konferensi pers Piala Presiden 2022.. Foto: MO Barito Putera Copyright: © MO Barito Putera
Pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic, dalam konferensi pers Piala Presiden 2022.. Foto: MO Barito Putera

INDOSPORT.COM - Barito Putera harus menelan kekalahan 1-2 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di kandang PSIS Semarang, Sabtu (6/8/22) sore. Begini reaksi pelatih Dejan Antonic.

Diketahui, laga pekan ketiga Liga 1 2022-2023 antara PSIS Semarang vs Barito Putera digelar di Stadion Jatidiri. Ada ambisi tuan rumah untuk menang pekan ini.

Nahasnya, Barito Putera unggul terlebih dulu lewat gol Rafael Silva di menit ke-15. PSIS Semakin terburu-buru dalam menyerang.

Peluang hadir saat Taisei Marukawa berhasil masuk ke pertahanan Barito, namun entah mengapa ia terjatuh sendiri, umumnya aksi ini disebut sebagai 'diving'.

Jonathan Cantillana akhirnya mencetak gol dari titik penalti, skor menjadi imbang 1-1.

Tak lama berselang, giliran Alfeandra Dewangga yang terjatuh tanpa adanya sentuhan dengan pemain Barito. Aksi ini juga jadi sorotan karena terindikasi diving.

Wawan Febrianto akhirnya menuntaskan dahaga PSIS Semarang dengan golnya, skor akhir 2-1 untuk kemenangan Mahesa Jenar.

Namun, tak dapat dipungkiri, lewat cuplikan video yang tersebar, aksi Taisei Marukawa dan Alfeandra Dewangga tidak sportif.

Alhasil, pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic pun mengunggah cuplikan video tersebut melalui akun Instagram pribadinya.