Liga Indonesia

Hasil Liga 1 PSIS Semarang vs Barito Putera: Mahesa Jenar Raup Tripoin Perdana!

Sabtu, 6 Agustus 2022 17:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Hasil Liga 1 Indonesia 2022/2023 antara PSIS Semarang vs Barito Putera yang digelar pada Sabtu (05/08/22) dengan skor akhir 2-1. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Hasil Liga 1 Indonesia 2022/2023 antara PSIS Semarang vs Barito Putera yang digelar pada Sabtu (05/08/22) dengan skor akhir 2-1.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil Liga 1 Indonesia 2022/2023 antara PSIS Semarang vs Barito Putera yang digelar pada Sabtu (05/08/22) sore ini.

Walau masih bermain tanpa Carlos Fortes, Mahesa Jenar justru mampu meraih kemenangan perdana mereka dengan skor 2-1 di hadapan publik Stadion Jatidiri Semarang.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, PSIS sebagai ruan rumah lebih bernafsu untuk memburu gol setelah peluit sepak mula dibunyikan.

Mereka otomatis jadi lebih dominan dalam penguasaan bola dan kreasi peluang namun justru Barito yang bisa mencuri gol pertama di menit ke-17.

Berawal dari crossing Rizky Pora di sisi kiri, Rafael Silva mampu menanduk masuk bola ke gawang kawalan Ray Redondo kendati di depannya ada Alie Sesay yang juga ikut terbang menghalau.

Rafael nyaris mendapatkan gol keduanya di menit ke-26 usai mendapati dirinya berdiri cukup bebas mengejar umpan terobosan. Hanya saja pengambilan keputusan yang buruk membuat fans Barito batal melakukan selebrasi.

Dengan ruang yang cukup terbuka dan Rafinha yang merangsek naik, sang bomber Brasil justru memilih untuk menembak ke tiang jauh dari luar kotak penalti dan hanya melihat usahanya melenceng cukup jauh.

Keegoisan Rafael berbuntut panjang karena di memasuki setengah jam laga berjalan wasit memberikan hadiah penalti untuk PSIS Semarang.

Meski berbau kontoversi karena Taisei Marukawa terlihat terjatuh karena diving alih-alih dijegal Frank Sokoy, namun pada akhirnya Jonathan Cantillana tetap menyarangkan bola dari titik putih.

Barito Putera akhirnya balik tertinggal di menit 31 usai assist tendangan bebas Frendi Saputra bisa dimaksimalkan oleh Wawan Febrianto menjadi gol sundulan walau terkesan tidak sengaja. Skor 2-1 kemudian bertahan hingga turun minum.