Liga Indonesia

Liga 1: Sudah Nyetel Usai Cedera, Eks Timnas U-19 Bikin MU Makin Sangar

Minggu, 7 Agustus 2022 12:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Zulfiandi saat mengikuti latihan Madura United. Copyright: © MO Madura United
Zulfiandi saat mengikuti latihan Madura United.

INDOSPORT.COM - Gelandang Madura United, Zulfiandi, mencatat debut gemilang usai terpilih sebagai starter dalam laga pekan ke-3 Liga 1 Indonesia 2022-2023 menjamu Persik Kediri, Sabtu (6/8/22).

Derby Jawa Timur seolah menjadi penanda baik bagi eks gelandang timnas Indonesia U-19 itu. Zulfiandi tampil menawan dan membawa Madura United menang 1-0 atas Persik.

Sebagaimana diketahui, Zulfiandi sempat menepi sangat lama akibat cedera. Situasi itu membuatnya absen sepanjang Liga 1 2021-2022.

"Terima kasih kepada staf pelatih telah memberikan kepercayaan saya untuk (kembali) bermain," kata Zulfiandi dalam sesi postmatch press conferrence.

Pemain kelahiran Aceh itu seolah menjawab kepercayaan Fabio Lefundes dengan sempurna. Zulfiandi membuat lini tengah Madura United sangat tangguh sepanjang laga.

Dia pun tak lupa bersyukur dengan debutnya sebagai starter dengan gemilang ini lantaran kemenangan atas Persik menyempurnakan rekor tidak terkalahkan Madura United.

Laskar Sape Kerrab memetik tiga kemenangan beruntun sepanjang tiga pekan Liga 1 2022-2023, sehingga berdiri kokoh di puncak klasemen.

"Inilah kemenangan ketiga buat kami. Sebuah kemenangan untuk suporter yang mendukung langsung di tribun stadion," tambah Zulfiandi.

Debut Zulfiandi setelah sembuh dari cedera sejatinya sudah terjadi pekan lalu saat Madura United menggilas Persib Bandung 3-1, Sabtu (30/8/22).

Namun, saat itu dia hanya turun dan merasakan atmosfer laga selama lima menit saja. Zulfiandi mengganti peran Malik Rizaldi pada menit ke-85.