Bola Internasional

Mental Pemain Timnas Indonesia U-16 Masih Labil, Ini Evaluasi Bima Sakti Usai Kalahkan Vietnam

Minggu, 7 Agustus 2022 14:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timans Indonesia U-16, Bima Sakti, memberikan peringatan kepada skuadnya mesti berhasil menang atas Vietnam di Piala AFF U-16. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timans Indonesia U-16, Bima Sakti, memberikan peringatan kepada skuadnya mesti berhasil menang atas Vietnam di Piala AFF U-16.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timans Indonesia U-16, Bima Sakti, memberikan peringatan kepada skuadnya mesti berhasil menang atas Vietnam di Piala AFF U-16.

Timnas Indonesia U-16 baru saja memastikan diri lolos ke babak semifinal kejuaraan Piala AFF U-16 2022

Hal itu dipastikan setelah skuat Garuda Asia menang 2-1 atas Vietnam di laga terakhir Grup A, Sabtu (06/08/22) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Pada laga semalam, Timnas Indonesia U-16 sejatinya tertinggal 0-1 pada babak pertama setelah Vietnam dapatkan penalti menit ke-42. 

Tapi, tim asuhan Bima Sakti bangkit pada babak kedua dan membalas lewat gol Arkhan Kaka Putra (52') dan Muhammad Nabil (55'). 

Kemenangan atas Vietnam sekaligus menempatkan Timnas Indonesia U-16 sebagai juara Grup A dan lolos semifinal Piala AFF U-16 2022. 

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengucapkan terima kasih atas kerja keras para pemain pada laga semalam menghadapi Vietnam.

Namun begitu, legenda gelandang Timnas tersebut juga memberikan peringatan keras agar tidak terlalu lama larut dalam euforia kemenangan. 

Mereka harus melupakan kemenangan aras Vietnam dan segera fokus untuk laga babak semifinal. Lawan di fase berikutnya pasti lebih kuat. 

"Mental pemain pasti dalam keadaan senang pascakemenangan lawan Vietnam."

Tapi saya tekankan ke mereka, kita bersyukur itu wajib, tapi euforia berlebihan tidak boleh, bergembira sebentar lalu lupakan hasil semalam," kata Bima Sakti