Liga Indonesia

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca Pasang Badan Imbas Rentetan Hasil Buruk di Liga 1

Minggu, 7 Agustus 2022 21:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persik Kediri meneruskan tren tak pernah menang memasuki pekan ke-3 Liga 1, setelah kembali kalah kali ini dengan skor tipis 0-1 dari Madura United, Sabtu (06/08/22).

Andai tidak ada kesalahan passing salah satu pemain, besar kemungkinan tim berjulukan Macan Putih mencapai targetnya untuk membawa pulang satu poin ke Kediri.

Namun, satu kesalahan itu langsung berakibat fatal. Esteban Vizcarra memanfaatkannya tanpa kesulitan menjadi gol saat laga belum genap satu menit pada babak kedua.

Persik akhirnya harus mengakui keunggulan Madura United. Kekalahan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, menjadi yang kedua kali dialami Arthur Irawan dan kolega.

Javier Roca lantas memasang badan atas hasil yang otomatis membuat Joanderson de Assis dkk banjir kritikan ketika pulang ke Kota Tahu nanti.

"Saya sebagai pelatih, bertanggung jawab. Saya minta maaf kepada Persik Mania dan juga semua warga Kediri," beber Javier Roca dalam prematch press conferrence.

Sebelumnya, Persik juga mengalami kekalahan saat mengawali kiprahnya di Liga 1. Mereka dilibas Persita Tangerang dengan skor 0-2, Senin (25/07/22) lalu.