Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persita vs Dewa United, Derby 2 Tim Pesakitan

Minggu, 7 Agustus 2022 09:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Dewa United (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Dewa United (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang dijadwalkan bertemu Dewa United FC dalam laga pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Indomilk Arena, Minggu (8/7/22).

Kedua tim sama-sama memakai Indomilk Arena musim ini, sehingga bisa dilabeli derby dan duel dipastikan sengit. Persita duluan bertindak sebagai tuan rumah. 

Pendekar Cisadane sejatinya tidak dalam kondisi terbaik setelah kalah dari Persebaya Surabaya di pekan kedua Liga 1. Belum lagi, bek asing, Agustin Cattaneo tak bisa dimainkan lawan tim Tangsel Warrior karena akumulasi kartu merah.

Tetapi, pelatih Alfredo Vera memastikan persiapan sudah matang. Tidak ada ampun bagi Dewa United, karena Persita Tangerang wajib menang di kandang.

"Kali ini adalah laga kandang jadi kami harus kerja keras buat dapat poin. Hal itu wajib saat berstatus tuan rumah," kata Alfredo Vera. 

Bagi Persita, semua pemain Dewa United FC harus diwaspadai. Tim tamu juga kuat dalam duel udara karena punya pemain jangkung seperti Karim Rossi, Risto Mitrevski dan Lucas Ramos. 

"Kami akan mengantisipasi semua pemain Dewa United, tapi tidak mau terlalu fokus. Kami harus menjaga semuanya, harus siap ketemu siapa saja," urai Alfredo Vera.

Kondisi tak jauh berbeda juga dialami Dewa United FC. Tim promosi Liga 1 itu juga baru dikalahkan Persikabo 1973 di pekan kedua. 

Tetapi, pelatih Nilmaizar telah melakukan evaluasi. Dia memperbaiki kesalahan lini belakang yang disebutnya bermain kurang oke pekan lalu. 

"Pertarungan akan luar biasa besok. Saya pikir siapa yang lebih fokus di pertandingan, siapa yang berjuang, dia yang akan menang," tuturnya. 

Persita dan Dewa United sudah sekali bertemu tahun ini, tepatnya di Piala Presiden 2022. Tim Ungu Barat menang tipis 2-1 berkat torehan Ramiro Fergonzi dan Abu Rizal. 

Persita kini menempati urutan kesembilan klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Tim Ungu Barat koleksi tiga poin dari dua pertandingan. 

Sedangkan Dewa United berada satu peringkat di bawah Persita yakni ke-10 Tim Tangsel Warrior juga mengumpulkan tiga poin dari dua laga Liga 1 2022-2023.