Liga Indonesia

Puncaki Klasemen Liga 1, Pelatih Brasil Tak Menepis Madura United Dapat Atensi Tinggi

Minggu, 7 Agustus 2022 20:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Madura United benar-benar mampu mencuri perhatian publik sepak bola nasional, berkat aksi impresif pada tiga pekan awal Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Bagaimana tidak, tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab mampu melakukan aksi sapu bersih poin. Sembilan poin mampu mereka gasak dengan sempurna.

Keganasan Madura United juga tergambar dari tingkat produktivitas gol yang mencapai 12, alias rata-rata mencetak 4 gol per laga. Gawang mereka pun baru kebobolan satu kali oleh lawan.

Efeknya pun jelas, Madura United menjadi penguasa Liga 1 untuk saat ini. Fachruddin Wahyudi Aryanto dkk memimpin klasemen dengan 9 poin dengan surplus 11 gol.

Situasi ini pun membawa konsekuensi lain bagi tim asal pulau garam itu. Madura United kini menjadi tim yang mendapat atensi tinggi dari semua tim di Liga 1.

"Kami akan tetap sama seperti awal. Rendah hati dan menunjukkan attitude yang bagus," ungkap Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes.

Ya, Lefundes memang perlu memperingatkan skuatnya untuk tak besar kepala atas pencapaian ini. Mengingat status sebagai pemuncak klasemen tak otomatis mempermudah jalan Madura United di Liga 1.

"Tetap menampilkan kerja keras selama menjalani latihan dan tetap berjuang selama tampil di setiap pertandingan," tandas pelatih kebangsaan Brasil tersebut.