Liga Indonesia

Ricky Kambuaya Comeback! Robert Alberts Beberkan Kesiapan Skuad Jelang Borneo vs Persib

Minggu, 7 Agustus 2022 14:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ricky Kambuaya saat latihan perdana bersama tim Persib Bandung, di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Selasa (28/06/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ricky Kambuaya saat latihan perdana bersama tim Persib Bandung, di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Selasa (28/06/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi terkini timnya jelang menghadapi Borneo FC pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada laga tandang pekan ketiga kompetisi Liga 1 2022-2023, skuad Maung Bandung mempersiapkan sebanyak 22 pemain, meskipun hanya 21 yang bisa masuk dalam daftar susunan pemain (DSP).

Robert Alberts menuturkan 22 pemain disiapkan untuk pertandingan tandang kali ini lantaran sebagai antisipasi, jika ada pemain yang mengalami perubahan kelelahan. Apalagi, skuad Maung Bandung harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Bandung ke Samarinda. 

Dari jumlah 22 tersebut, tiga di antaranya merupakan penjaga gawang, yakni Reky Rahayu, Teja Paku Alam dan I Made Wirawan.

"Kami membawa 22 pemain karena regulasinya 21 pemain bisa masuk daftar susunan pemain. Total lima pergantian pemain bisa dilakukan," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu (06/08/22).

"Tapi kami membawa satu kiper tambahan karena kami melakukan perjalanan yang panjang. Tim kami bertolak kemarin pagi dan melakukan perjalanan sekitar sepuluh jam untuk tiba di sini," ucap Robert Alberts.

Pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, menjadi yang pertama bagi Teja Paku Alam masuk kembali ke dalam tim. Pasalnya, pada dua laga sebelumnya dia harus absen.

Penjaga gawang yang menggunakan nomor punggung 14 tidak dapat tampil sejak Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 dan dua laga awal kompetisi Liga 1 2022/23, karena menjalani program pemulihan cedera.

Sebagai informasi, Teja Paku Alam mengalami cedera patah tulang jari tangan, saat pemanasan pada game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22).

"Jadi jika ada suatu hal terjadi pada penjaga gawang, kami mempunyai satu kiper cadangan lagi. Ini pertama kalinya Teja kembali ke dalam skuad, yang mana itu menjadi kabar positif bagi kami," ucap Robert Alberts.

"Sebelumnya Teja melewatkan pramusim karena dia mengalami patah tulang di sekitar jarinya," jelas Robert Alberts menambahkan.