Bola Internasional

Hasil Trofeo Joan Gamper Barcelona vs Pumas UNAM: Lewandowski Pecah Telur, Los Cules Pesta Gol

Senin, 8 Agustus 2022 03:03 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Berikut hasil pertandingan Trofeo Joan Gamper yang mempertemukan Barcelona vs Pumas UNAM pada Senin (08/08/22) dini hari WIB. Copyright: © Getty Images
Berikut hasil pertandingan Trofeo Joan Gamper yang mempertemukan Barcelona vs Pumas UNAM pada Senin (08/08/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM  - Berikut hasil pertandingan Trofeo Joan Gamper yang mempertemukan Barcelona vs Pumas UNAM pada Senin (08/08/22) dini hari WIB.

Blaugrana sukses menyabet gelar Trofeo Joan Gamper edisi tahun 2022. Menjamu Pumas UNAM di Camp Nou, pasukan Xavi Hernandez menang dengan skor telak 6-0.

Jalannya Pertandingan

Tampil dengan kekuatan penuh, Barcelona langsung tancap gas dan mendominasi permainan. Pumas UNAM pun dipaksa bertahan di area pertahan sendiri.

Pada menit ke-2, Raphinha nyaris membuka skor setelah ia melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Pumas UNAM. Sayang usahanya masih bisa digagalkan oleh bek tim tamu.

Gol yang ditunggu Barcelona akhirnya datang pada menit ke-3 melalui rekrutan anyar mereka yakni Robert Lewandowski.

Bermula dari umpan terobosan Busquest, Lewandowski kemudian lepas dari jebakan off side dan tinggal berhadap-hadapan dengan kiper.

Eks bomber Bayern Munchen tersebut kemudian mengelabuhi kiper Pumas UNAM sebelum menyangkan bola ke sisi kiri gawang tim tamu. Gol 1-0 Barcelona memimpin.

Tak sampai semenit setelah gol Lewandowski, Barcelona kembali unggul. Kali ini lewat Pedri. Gelandang berpaspor Spanyol itu mampu mengkonversi umpan matang Lewandowski.

Unggul dua gol, Barcelona tak mengendurkan tempo serangan. Hasilnya pada menit ke-10 Tim Catalan kembali mencetak gol ketiga.

Giliran Ousmane Dembele yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut diawali dari pergerakan licin Dembele yang lepas dari kawalan kemudian ia melepaskan sepakan melengkung dan membuat Barcelona unggul 3-0.