Liga Spanyol

Liga Spanyol: Filosofi Klub Terancam Hilang, Dani Alves Sentil Barcelona

Minggu, 7 Agustus 2022 08:30 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Selebrasi Dani Alves usai mencetak gol keempat Barcelona ke gawang Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea). Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Selebrasi Dani Alves usai mencetak gol keempat Barcelona ke gawang Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM – Mantan bintang klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, Dani Alves mengingatkan mantan klubnya tersebut untuk tahu kondisi diri.

Pada bursa transfer musim panas tahun ini dapat dilihat Barcelona sedang sangat aktif-aktifnya dalam merekrut pemain.

Barcelona sendiri bahkan telah menghabiskan uang lebih dari 100 juta euro demi mendapatkan beberapa pemain incarannya.

Sebut saja Robert Lewandowski, Raphinha, Andreas Christensen, dan Jules Kounde. Nama-nama tersebut adalah nama para pemain yang telah berhasil didaratkan Blaugrana ke Camp Nou.

Atas sikap boros yang ditunjukkan Barcelona tersebut, mantan bintang mereka, Dani Alves sampai turut berkomentar.

Dani Alves mengatakan bahwa Barcelona setidaknya harus tahu diri agar ‘filosofi’ klub tidak rusak oleh karena nama-nama pemain baru yang datang ke Liga Spanyol.

Pemain asal Brasil tersebut berkomentar seperti itu juga tanpa alasan, sang pemain melihat keanehan pada transfer yang dilakukan Barcelona pada musim panas ini.

“Pasarnya aneh karena semua hal yang telah dilakukan oleh Barca,” ujar pemain 39 tahun tersebut dikutip dari 90min.

“Barca telah beradaptasi dengan pasar yang gila, karena mereka telah melakukan hal yang sama seperti klub lain. Mereka tidak boleh kehilangan filosofi mereka, itulah yang akan membuat mereka hebat,” tambah Dani Alves.

Dani Alves sendiri kini telah meninggalkan Barcelona dan Liga Spanyol sebelum memutuskan bergabung dengan klub Meksiko, Pumas UNAM.