In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Chelsea Bersama Cucurella dan Duo Barcelona

Jumat, 5 Agustus 2022 18:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Suhaib Salem
Chelsea berhasil mengalahkan Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2022 yang digelar di Mohammed Bin Zayed Stadium hari Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Suhaib Salem Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem
Chelsea berhasil mengalahkan Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2022 yang digelar di Mohammed Bin Zayed Stadium hari Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Suhaib Salem

INDOSPORT.COM – Membedah formasi mengerikan yang akan ditampilkan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea bersama Marc Cucurella dan duo Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang serta Frenkie de Jong.

Chelsea tengah menggila di bursa transfer musim panas ini. Klub arahan Thomas Tuchel itu baru saja dilaporkan menggaet Marc Cucurella dari Brighton.

Kabar Chelsea menggaet Cucurella diamini oleh Fabrizio Romano, yang menyebutkan bahwa proses transfernya telah usai.

The Blues harus mengeluarkan dana besar, yakni 55 juta poundsterling ditambah 7 juta poundsterling untuk pemain berusia 24 tahun tersebut.

Besarnya dana untuk memboyong pemain anyar tersebut ternyata tak begitu saja menghentikan langkah Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

Sebab, Chelsea masih berhasrat mendatangkan beberapa pemain lagi. Di antaranya adalah dua penggawa Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang dan Frenkie de Jong.

Aubameyang menjadi target karena Chelsea membutuhkan pemain bernomor 9 murni. Kebetulan posisi sang pemain di Barcelona tengah sulit, usai Blaugrana mendatangkan Robert Lewandowski.

Selain itu, Chelsea juga tertarik mendatangkan Frenkie de Jong yang masuk dalam daftar jual Barcelona di musim panas ini.

De Jong yang jadi incaran Manchester United, disebutkan lebih tertarik bergabung Chelsea karena mentas di Liga Champions.

Melihat kondisi ini, bagaimana formasi dan taktik yang akan diterapkan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel dengan kedatangan tiga pemain tersebut? Berikut ulasannya.