Bola Internasional

Jadwal Piala AFF U-16 2022: Adu Sikut Myanmar dan Kamboja, Malaysia Wajib Menang dari Australia

Senin, 8 Agustus 2022 08:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Piala AFF U-16. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Piala AFF U-16.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan jadwal Piala AFF U-16 2022 untuk pertandingan di grup C pada hari Senin (08/08/22). Myanmar vs Kamboja dan Malaysia vs Australia.

Pertandingan ketiga di penyisihan grup C akan mempertemukan Myanmar U-16 vs Kamboja U-16 dan Malaysia U-16 vs Australia U-16.

Laga ini akan jadi hal menarik bagi Myanmar dan Kamboja karena keduanya masih memiliki peluang untuk lolos sebagai juara grup, jika mampu meraih kemenangan dalam laga ini.

Myanmar menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan empat poin hasil kemenangan dari Australia dengan skor tipis 2-3 dan imbang dengan Malaysia dengan skor 1-1.

Kemenangan akan memberikan dampak besar bagi kedua tim, mengingat di pertandingan lain, ada Malaysia yang akan bertemu Australia, yang jelas-jelas sudah tak punya peluang lagi untuk lolos.

Namun demikian, baik Myanmar ataupun Kamboja harus memenangi laga kali ini, jika tak ingin kalah dari Vietnam dalam memperebutkan peringkat kedua terbaik.

Seperti diketahui, Vietnam kini berada di puncak daftar peringkat kedua terbaik dengan enam poin dan selisih gol yang berjumlah delapan yang sulit disaingi.

Namun, Myanmar punya peluang besar, jika setidaknya mam[pu memenangi laga kontra Kamboja yang akan menyebabkan poin mereka berjumlah tujuh poin.

Jika Kamboja mengalahkan Myanmar, dengan skor tipis, maka otomatis Vietnam akan melenggang menemani Indonesia dan Thailand yang sudah lebih dulu lolos.

Namun demikian, juara grup C Piala AFF U-16 2022 kemungkinan besar akan jadi milik Malaysia, mengingat lawan yang akan dihadapi adalah Australia yang di luar dugaan justru jadi bulan-bulanan tim AFF.