Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Madura United Nyaman di Puncak, Persib Menangis

Senin, 8 Agustus 2022 08:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Klasemen Liga 1 2022 usai laga terakhir pekan ketiga yang digelar Minggu (07/08/22) kemarin, di mana Madura United duduki puncak sementara Persib Bandung apes. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Klasemen Liga 1 2022 usai laga terakhir pekan ketiga yang digelar Minggu (07/08/22) kemarin, di mana Madura United duduki puncak sementara Persib Bandung apes.

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen Liga 1 Indonesia usai laga terakhir pekan ketiga yang digelar Minggu (07/08/22) kemarin, di mana Madura United masih duduki puncak sementara Persib Bandung kian apes.

Seperti diketahui, dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 musim 22/23, terdapat sejumlah sembilan pertandingan yang baru saja terjadi dan hadirkan kejutan.

Salah satunya di partai derby Jawa Timur yang mempertemukan Madura United kontra Persik Kediri pada Sabtu (06/08/22) lalu.

Bertanding di stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, tim Madura United sebagai tuan rumah mampu melanjutkan tren positif mereka di paruh awal Liga 1 musim ini.

Usai sebelumnya catatkan dua kemenangan beruntun, kini skuat arahan Fábio Lefundes itu kembali raih tiga poin dengan mengalahkan Persik lewat skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Madura United dicetak oleh gelandang naturalisasi, Esteban Vizcarra, pada menit ke-46’.

Hasil ini membuat Madura United kian kokoh di puncak klasemen Liga 1 sementara. Mereka mengantongi 9 poin, namun unggul selisih gol +11 dari Persikabo 1973 yang ada di posisi kedua dengan raihan sama (+5).

Berbeda dengan Madura United yang mampu pertahankan rekor kemenangan, nasib apes kembali dirasakan kesebelasan kebanggaan kota Bandung, Persib.

Setelah rasakan kekalahan di pekan sebelumnya kontra Madura United, kini skuat berjuluk Maung Bandung itu kembali gagal mendulang poin usai ditumbangkan Borneo FC.

Bertanding di Stadion Segiri Samarinda pada Minggu (07/08/22) sore WIB, Persib lagi-lagi terkena comeback tim lawan di Liga 1 musim ini.