Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Man United dan Liverpool Terpeleset, Duo Tim London Utara Kuasai Puncak

Senin, 8 Agustus 2022 09:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Toby Melville
Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville Copyright: © REUTERS-Toby Melville
Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 hari ini, Senin (8/8/22). Manchester United dan Liverpool tercecer, serta dua tim London Utara Kuasai Puncak

Terdapat tiga pertandingan seru yang menutup laga pekan pertama Liga Inggris 2022-2023 pada Minggu (08/08/22) malam WIB kemarin.

Dua tim papan atas yakni Manchester City dan Manchester United telah unjuk gigi di hari terakhir pekan pertama, di mana keduanya meraih hasil berbeda.

Manchester City berhasil tampil gemilang saat melawat ke markas West Ham di Stadion Olimpiade London.

Berstatus sebagai juara Liga Inggris musim lalu, skuad besutan Pep Guardiola itu mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas West Ham.

Erling Haaland selaku pemain anyar The Citizen mampu tampil sempurna dengan mencetak brace lewat tendangan penalti di menit ke-36 dan 65.

Hasil ini membuat Manchester City berhasil meraih tiga poin penuh dan bertengger di posisi keempat dalam klasemen Liga Inggris 2022/23.

Sementara itu, Manchester United justru mengalami kekalahan memalukan di kandang sendiri lantaran kalah 1-2 atas Brighton di Old Trafford.

Bahkan Setan Merah tak mampu mencetak satu gol pun, dan diuntungkan lewat gol bunuh diri dari Alexis Mac Allister (68), sementara Brighton menang lewat dua sepakan Pascal Gros (30’ dan 39’).

Hasil ini pun membuat Manchester United bernasib sama dengan Liverpool yang juga terpeleset di pekan pertama, alhasil kedua tim papan atas itu tercecer di klasemen Liga Inggris 2022/23.