Liga Inggris

Ronaldo Jadi Sumber 'Huru-Hara' di Man United, United Indonesia: Tak Ada Pemain Lebih Besar dari Klub!

Senin, 8 Agustus 2022 19:00 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Ed Sykes
Desas-desus kabar soal Cristian Ronaldo yang bakal hengkang dari Manchester United santer terdengar belakangan ini dan ditanggapi oleh United Indonesia. (Foto: Reuters/Ed Sykes) Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Desas-desus kabar soal Cristian Ronaldo yang bakal hengkang dari Manchester United santer terdengar belakangan ini dan ditanggapi oleh United Indonesia. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM - Desas-desus kabar soal Cristian Ronaldo yang bakal hengkang dari Manchester United santer terdengar belakangan ini dan ditanggapi oleh United Indonesia.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo dikabarkan tengah terlibat friksi dengan manajernya di Manchester United yakni Erik ten Hag.

Kemudian, muncul pula gosip jika CR7 ingin angkat kaki dari Old Trafford lantaran Manchester United tak main di Liga Champions pada musim 2022-2023.

Di samping itu Ronaldo juga diisukan tak yakin dengan proyek Manchester United di bawah rezim Erik ten Hag.

Secara spesifik, Ronaldo menganggap Setan Merah tak greget dalam berburu wajah anyar. Padahal para rivalnya berlomba-lomba menggaet pemain baru.

Ketimbang para kompetitornya, Setan Merah memang cenderung loyo dalam urusan belanja pemain. Kondisi yang cukup kontradiktif terjadi pada Manchester United.

Hingga detik ini, jumlah pemain yang diboyong tak sebanding dengan mereka yang resmi angkat kaki dari Old Trafford. Poin-poin tersebutlah yang diprediksi menjadi biang keladi dari jengahnya Cristian Ronaldo dengan klub setan merah.

Menanggapi isu tersebut, Wakil Ketua Umum United Indonesia bernama Erlangga turut memberikan pandangannya terkait isu tak sedap ini.

“Mungkin akan sedikit berpengaruh jika nantinya Ronaldo benar-benar pergi meninggalkan Manchester United,” ujar Erlangga, Wakil Ketua Umum United Indonesia kepada INDOSPORT, Minggu (08/08/22).

Kendati begitu, Erlangga beranggapan bahwa kepergian Cristian Ronaldo nantinya bukan menjadi ambang kehancuran bagi Manchester United.

Dirinya menilai bahwa Setan Merah merupakan tim besar yang tidak pernah bergantung dengan satu pemain meski berlabel megabintang sekali pun.

“Bahkan, Ronaldo pun merupakan Legend Manchester United, tapi bukan berarti tim jadi bergantung dengan dia saja,” sambung Erlangga.

“Karena, tidak ada pemain yang lebih besar dari suatu klub,” tutup wakil ketua umum United Indonesia itu.