Bola Internasional

Jelang Piala Dunia 2022, Didier Deschamps 'Jegal' Zinedine Zidane Latih Timnas Prancis

Selasa, 9 Agustus 2022 18:06 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM – Menjelang dimulainya Piala Dunia Qatar 2022, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, jegal Zinedine Zidane yang dirumorkan bakal segera melatih Les Parisien.

Hal tersebut diungkapkannya saat diberi pertanyaan apakah Zinedine Zidane bakal melanjutkan tongkat estafet kepelatihan yang dipegang Didier Deschamps saat ini.

Legenda Real Madrid tersebut sebenarnya masih belum memilii pekerjaan hingga saat ini sejak pria berusia 50 tahun itu dipecat El Real pada Mei 2021.

Sejumlah klub sebenarnya tertarik menyewa jasanya sebagai pelatih apalagi pria bertinggi 185 cm itu sempat memenangi piala Liga Champions tiga kali berturut-turut bersama Real Madrid.

Sebut saja Paris Saint-Germain yang saat itu masih dilatih Mauricio Pochettino hingga Manchester United yang kala itu mencari pelatih penerus Ralf Rangnick.

Namun, legenda El Real itu dikabarkan masih belum ingin melatih kembali. Tak heran bila Zinedine Zidane menolak tawaran kedua raksasa Eropa tersebut.

Lantas baru-baru ini beredar rumor baru lagi yang mengatakan bahwa mantan bos Real Madrid tersebut bakal melanjutkan tongkat estafet kepelatihan Didier Deschamps yang melatih Timnas Prancis.

Meski demikian, Didier Deschamps menyangkal kabar burung yang mengatakan bahwa Zizou, panggilan Zidane, akan menukangi Les Parisien.

“Saya selalu menaruh Prancis di atas saya, Timnas Prancis ini di atas segalanya," sahut Didier Deschamps dilansir dari Marca.

“(Kalian tahu bukan) hari ini tidak ada lowongan pekerjaan (untuk pelatih Timnas Prancis) karena saya masih di sini?”

“Semua orang bisa berbicara atau bertingkah sesuka hati mereka. Namun, saya tidak akan terpengaruh oleh hal tersebut.”

Selain menyangkal rumor tersebut, Didier Deschamps juga meyakini bahwa Paul Pogba akan bermain pada pagelaran akbar Piala Dunia Qatar 2022 nanti.