Liga Inggris

Komentari Dua Gol Manchester City, Roy Keane Sebut Erling Haaland Mirip Cristiano Ronaldo

Selasa, 9 Agustus 2022 09:20 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Tony Obrien
West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo. Foto: REUTERS-Tony. Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo. Foto: REUTERS-Tony.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, yakni Roy Keane melihat penampilan Erling Haaland kala melawan West Ham United, yang mana mirip Cristiano Ronaldo.

Manchester City baru saja menorehkan hasil manis ketika berhasil menundukkan West Ham United di London Stadium, kandang West Ham dengan skor 2-0.

Pada pertandingan tersebut, pemain anyar The Citizens, Erling Haaland, langsung menggelontorkan dua gol. Gol tersebut turut menjadi torehan perdananya bersama Manchester City di kompetisi resmi.

Atas penampilan impresif dan gelontoran gol pemain asal Norwegia tersebut, legenda Manchester United, Roy Keane, sampai harus berkomentar.

Roy Keane mengatakan bahwa apa yang sudah ditunjukkan Erling Haaland tak ayal seperti yang pernah ditunjukkan Cristiano Ronaldo.

Landasan Keane berkata seperti itu lantaran ia pernah bermain bersama dengan Cristiano Ronaldo di Manchester United pada periode 2003-2005.

“Dia seperti (Cristiano) Ronaldo dengan larinya yang melesat. Dia tidak terlalu terlibat denga build-up tetapi ketika masuk ke dalam kota (penalti) dia hidup,” kata Roy Keane dilansir dari Sky Sports.

Keberhasilan Erling Haaland ini tentu membuat dia masuk ke dalam daftar top skor sementara Liga Inggris dengan torehan dua gol.

Pemain berkebangsaan Norwegia tersebut duduk di atas puncak daftar pencetak gol bersama dengan Aleksandar Mitrovic (Fulham) dan Pascal Grob (Brighton & Hove Albion).