Liga Inggris

Erling Haaland Ulangi Rekor Gila Sergio Aguero, Otw Jadi Legenda Manchester City?

Senin, 8 Agustus 2022 14:03 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Tony Obrien
West Ham United vs Manchester City, Selebrasi Erling Braut Haaland merayakan gol pertama REUTERS-Tony Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
West Ham United vs Manchester City, Selebrasi Erling Braut Haaland merayakan gol pertama REUTERS-Tony

INDOSPORT.COM – Striker baru Manchester City, Erling Halaand tampil gemilang di pekan pertama Liga Inggris (Premier League) 2022/23, sekaligus menyamai rekor Sergio Aguero.

Pada Minggu (07/08/22) malam WIB, Manchester City mampu meraih kemenangan pertamanya di Liga Inggris musim ini. Erling Haaland dkk menang atas tuan rumah West Ham United dengan skor 2-0.

Erling Haaland mampu menyumbangkan dua gol dalam pertandingan tandang Manchester City ke Stadion Olimpiade London. Rekrutan anyar Manchester City pada bursa transfer musim panas ini, menyumbangkan gol di menit ke-36, dan 65.

Hal tersebut, membuat West Ham United gagal meraih kemenangan pertama Liga Inggris 2022/23, serta harus duduk di peringkat 19 klasemen sementara.

Sementara, klub asuhan Pep Guardiola mampu bertengger di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi tiga poin.

Gol pertama dari pemain asal Norwegia kelahiran 21 Juli 2000 silam itu di cetak melalui titik putih, serta dilanjutkan di babak kedua. Hal tersebut sekaligus menjadi pembuktian bagi pemain berusia 22 tahun itu, atas kritik yang di layangkan oleh Sergio Aguero.

Sebelumnya Sergio Aguero mengkritik Erling Haaland, kala gagal membawa The Cityzens meraih gelar juara pada ajang Community Shield 2022. Pasalnya Manchester City harus mengakui keunggulan Liverpool, dengan skor 1-3.

Sehingga, keberhasilan Erling Haaland dalam mencetak brace ke gawang West Ham United di pekan pertama Liga Inggris menjadi bukti, kalau dirinya merupakan striker tajam.