Liga Inggris

Cetak Dua Gol di Liga Inggris, Haaland Jadi Sorotan Gegara Bicara Kotor saat Wawancara

Senin, 8 Agustus 2022 13:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Tony Obrien
West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo REUTERS-Tony Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo REUTERS-Tony

INDOSPORT.COM  - Bintang baru Manchester City, Erling Haaland, mencetak dua gol debutnya di Liga Inggris (Premier League). Namun dia malah jadi sorotan lantaran keceplosan berbicara kotor saat wawancara.

Erling Haaland mampu menjadi pahlawan kemenangan Manchester City yang tampil gemilang saat bertandang ke markas West Ham pada laga perdana Liga Inggris, Minggu (7/8/22) malam WIB.

Bertanding di London Stadium, London, The Citizen berhasil menang dengan skor 2-0 atas tuan rumah. Dua gol tersebut diborong oleh Erling Haaland di laga debutnya d Liga Inggris.

Brace atau dua gol tersebut dilesakkan oleh Haaland lewat penalti di menit ke-36, setelah sebelumnya dirinya dijatuhkan oleh kiper Alphonse Areola di kotak terlarang.

Haaland menambah pundi-pundi golnya di Liga Inggris pada menit ke-65. Kali ini, koneksinya dengan Kevin de Bruyne berjalan ancar untuk menaklukkan Areola kali kedua.

Dua gol ini pun langsung membuat Haaland jadi pemain tersubur di pekan perdana Liga Inggris. Bahkan dia menduduki puncak daftar top skor Liga Inggris 2022-2023.

Sebagai kunci kemenangan Manchester City, Haaland pun mendapat kesempatan berbicara saat sesi wawancara dengan salah satu stasion televisi di Inggris.

Namun, mantan penyerang Borussia Dortund itu tidak sengaja berbicara kasar. Hal ini dilakukannya lantaran sedikit kesal karena gagal mencetak tiga gol pada laga itu.

Seperti diketahui, Haaland memang memiliki peluang emas untuk menambah skor sesaat sebelum dirinya diganti pada menit ke-78.

“Iya, seharusnya saya bisa [mencetak hat-trick], jika anda melihat tadi (umpan dari Ilkay Gundogan0 tepat sebelum diganti, seharusnya saya bisa mengeksekusi itu (menjadi gol),” kata Erling Haaland kepada Sky Sports.