Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris Hari Ini: Ngegas di Laga Perdana, Haaland Langsung Jadi Pemain Tersubur

Senin, 8 Agustus 2022 09:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Tony Obrien
West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo REUTERS-Tony Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo REUTERS-Tony

INDOSPORT.COM - Berikut top skor Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 hari ini, Senin (8/8/22). Bintang anyar Manchester City, Erling Haaland, menjadi pemain tersubur.

Pekan pertama Liga Inggris 2022-2023 telah resmi berakhir, di mana terdapat sejumlah kejutan baik di klasemen maupun daftar top skor.

Striker anyar Manchester City, yakni Erling Haaland berhasil menyandang status sebagai pemain tersubur di laga pembuka Liga Inggris musim ini.

Haaland mampu menjadi pahlawan kemenangan Manchester City yang tampil gemilang saat bertandang ke markas West Ham.

The Citizen berhasil menang dengan skor 2-0 atas West Ham. Dua gol tersebut diborong oleh Erling Haaland di laga perdananya.

Brace atau dua gol tersebut dilesakkan oleh Haaland lewat penalti di menit ke-36, dan pada babak kedua pada menit ke-65.

Dua gol ini pun langsung membuat Haaland menduduki puncak daftar top skor Liga Inggris 2022-2023.

Sejatinya tak hanya Erling Haaland yang mampu mencetak dua gol, sebab ada dua pemain lainnya yang juga melakukan hal yang sama.

Yakni bintang Fulham, Aleksandar Mitrovic yang mampu menahan imbang Liverpool dengan skor 2-2, serta Pascal Gros dari Brighton yang baru saja menang 2-1 dari Manchester United.

Sementara itu, para pemain bintang dari tim-tim besar juga berhasil masuk dalam daftar top skor Liga Inggris 2022-2023, berikut daftarnya.