Liga Indonesia

Liga 1: HUT ke-35, Arema FC Dapat Hadiah Patung Senilai Setengah Miliar

Selasa, 9 Agustus 2022 11:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC mendapat hadiah istimewa berupa patung singa jelang HUT klub ke-35. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC mendapat hadiah istimewa berupa patung singa jelang HUT klub ke-35.

INDOSPORT.COM - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 klub Liga 1 Indonesia terasa sangat istimewa. Klub berjulukan Singo Edan itu bakal memiliki ikon baru di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Markas utama Arema FC itu bakal lebih ikonik dengan kehadiran patung megah. Sejauh ini, monumen berbentuk kepala singa itu sedang dalam proses finalisasi.

Berdasarkan pantauan INDOSPORT, patung yang terletak di area parkir barat dan menghadap ke pintu masuk Stadion Kanjuruhan itu sedang dibangun oleh para pekerja. 

"Harapannya, patung singa itu sudah rampung tepat pada HUT Arema FC, Kamis (11/8/22). Nanti akan diresmikan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) se-Malang Raya," ucap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, kepada awak INDOSPORT, Selasa (9/8/22).

Abdul Haris pun sedikit mengisahkan proses pembangunan ikon baru untuk klub kebanggaan publik sepak bola di Malang Raya. Gagasan pembangunan patung lahir atas kecintaan sejumlah stakeholder sepak bola di Malang, khususnya pecinta Arema FC.

"Gagasannya berasal dari Pak Wakapolres Malang (Kompol Rizky Tri Putra) untuk dibuatkan patung singa di Stadion Kanjuruhan," beber Abdul Haris.

Gayung bersambut, ide itu lantas diwujudkan oleh salah satu perusahaan yang berada di Kepanjen, Kabupaten Malang. Mereka turut tergugah untuk berkontribusi seklaigus mempercantik Stadion Kanjuruhan.

"Melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility) mereka, dibangunlah patung singa tersebut," cetus figur yang juga pejabat di Dispora Kab. Malang itu.