Liga Inggris

Puji Penampilan Haaland, Guardiola: Saat Ini Dia Menjadi Henry atau Ronaldo

Selasa, 9 Agustus 2022 05:16 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Tony Obrien
Aksi rekrutan anyar klub Liga Inggris (Manchester City), Erling Haaland, tengah menjadi sorotan usai berhasil mencetak dua gol saat mengalahkan West Ham. Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
Aksi rekrutan anyar klub Liga Inggris (Manchester City), Erling Haaland, tengah menjadi sorotan usai berhasil mencetak dua gol saat mengalahkan West Ham.

INDOSPORT.COM – Aksi rekrutan anyar klub Liga Inggris (Manchester City), Erling Haaland, tengah menjadi sorotan usai berhasil mencetak dua gol saat mengalahkan West Ham, Minggu (07/08/22).

Pujian itu juga dia dapatkan dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola usai penampilan Haaland dalam laga debutnya di pekan perdana Liga Inggris musim 22/23.

Pep Guardiola mengungkapkan Halaand merupakan bakat luar biasa yang dimiliki oleh The Citizens saat ini.

Bukan hanya itu, Guardiola juga mengecam keras orang-orang yang telah mengkritik Halaand karena gagal mencetak gol saat dikalahkan Liverpool pada final Community Shield.

“Saya tahu bagaimana dia (Haaland) menangani berbagai kritikan di minggu ini, dia sangat tenang dan berlatih dengan sangat baik,” kata Pep Guardiola, dikutip dari Marca.

“Tapi cara dia saat mengambil langkah bola untuk mengambil penalti, saya menyukainya. Dia langsung dan jika seseorang mengambil bolanya, dia akan meninju wajah salah satu temannya,” katanya.

“Satu minggu lalu dia tidak bisa beradaptasi di Premier League. Sekarang dia berada di dalam yang terbaik dalam diri Thierry Henry, Alan Shearer, dan Cristiano Ronaldo,” lanjutnya.

Pep Guardiola berharap bahwa selama berseragam Manchester City, Haaland akan semakin berkembang dan menunjukkan tajinya sebagai striker yang mematikan.

“Dia di sini selama lima tahun. Mudah-mudahan dia bertahan untuk kali ini dan bahkan lebih,” kata Guardiola.

“Kami ingin semua para pemain baru bahagia, merasa nyaman di kota dan bersama tim (Manchester City), dan mendorongnya sedikit lagi”, tambahnya.