Bola Internasional

Top Skor Piala AFF U-16: Paling Subur, Nabil Asyura Dipepet 5 Pemain Sekaligus

Selasa, 9 Agustus 2022 09:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Berikut daftar top skor Piala AFF U-16 2022, di mana penggawa Timnas Indonesia, Nabil Asyura, bersaing di puncak sebagai yang paling tersubur di kompetisi. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Berikut daftar top skor Piala AFF U-16 2022, di mana penggawa Timnas Indonesia, Nabil Asyura, bersaing di puncak sebagai yang paling tersubur di kompetisi.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar top skor Piala AFF U-16 2022. Penggawa timnas Indonesia, Nabil Asyura, bersaing di puncak sebagai yang tersubur di kompetisi.

Diketahui, ajang sepak bola akbar bertajuk Piala AFF U-16 berlangsung pada 31 Juli-12 Agustus 2022. Dari 12 negara yang terbagi menjadi tiga grup, kini menyisakan empat tim terbaik di semifinal.

Timnas Indonesia, Myanmar, Thailand, dan Vietnam adalah empat tim yang melanjutkan perjuangan demi merengkuh trofi juara Piala AFF U-16 2022.

Pertandingan semifinal akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/22). Menuju semifinal, daftar top skor Piala AFF U-16 2022 juga berlangsung kian panas.

Hingga kini, Selasa (9/8/22), Nabil Asyura sebagai penggawa timnas Indonesia U-16 sukses berada di puncak daftar top skor Piala AFF 2022 dengan torehan empat gol.

Hanya saja, Nabil Asyura tidak sendiri karena dia dipepet ketat oleh lima pemain yang juga mengemas jumlah gol yang sama.

Mereka adalah Tontawan Puntamunee (Thailand), Alexanro Lemos (Timor Leste), Sayfon Keohanam (Laos), Nanthavongdouansy (Laos), dan Phan Than Duc Thien (Vietnam).

Nabil Asyura selalu dipasang sebagai pemain inti timnas Indonesia di tiga laga penyisihan, sukses menambah pundi golnya saat menghadapi Vietnam di laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022.

Sebelumnya penyerang asal Sumatra Barat itu juga sukses mencetak hat-trick saat timnas Indonesia U-16 menggulung Singapura 9-0. Jumlah gol Nabil Asyura bisa saja bertambah menyusul kelolosan ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Hal itu berbanding terbalik dengan nasib dua pemain Laos, Alexanro Lemos dan Nanthavongdouansy yang sudah tak lagi ikut perburuan daftar top skor Piala AFF U-16 2022 karena timnya sudah tersingkir.