In-depth

Apa Kabar Amauri, Salah Satu Transfer Gagal Juventus Bernasib Paling Miris

Rabu, 10 Agustus 2022 16:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mantan pemain Juventus dan Torino, Amauri (kiri), saat bersama Ronaldinho. Instagram@amauri_eleven. Copyright: © Instagram@amauri_eleven
Mantan pemain Juventus dan Torino, Amauri (kiri), saat bersama Ronaldinho. Inst[email protected]_eleven.

INDOSPORT.COM - Mengingat sepak terjang Amauri Carvalho de Oliveira, mantan pemain klub Liga Italia (Serie A), Juventus.

Sebagai klub papan atas sepak bola Negeri Pizza, Juventus tentunya pernah disinggahi banyak pemain hebat sekaligus berbakat dari seluruh penjuru dunia.

Tentu saja, tidak semua pemain yang datang berhasil meraih kesuksesan seperti Alessandro Del Piero, Gianluigi Buffon, Andrea Pirlo, atau bahkan Cristiano Ronaldo.

Amauri Carvalho de Oliveira hanya satu dari sekian rekrutan gagal yang pernah didatangkan Juventus pada masa lampau.

Pada 30 Mei 2008, ia menyelesaikan kepindahan senilai 22,8 juta euro ke Turin, yang mana sebagian dari biaya tersebut dibayarkan melalui transfer pemain (Antonio Nocerino dan Davide Lanzafame).

Menjelang akhir 2008, Amauri mulai bermain lebih sering dan menjadi reguler di skuat Claudio Ranieri dan menutup tahun dengan 11 gol Serie A Liga Italia - tertinggi kedua sepanjang sejarah klub saat itu.

Akan tetapi, ketika segalanya nampak baik-baik saja, petaka ternyata tidak segan-segan menghampiri Amauri pada musim 2009-2010.

Situasi tim yang diterpa badai cedera ditambah kemarau gol Amauri membuat para suporter Juventus meradang.

Dari 30 pertandingan yang telah dilakoni, ia hanya bisa mencetak 6 gol - jumlah yang sangat miris bagi pemain yang berposisi sebagai striker.

Padahal, kepindahan Amauri ke Turin diyakini sebagai langkah yang tepat bagi klub sebelumnya, Palermo sebagaimana disampaikan Ultra Juventus kepada Bleacher Report.