Bursa Transfer

Benjamin Sesko Melayang, Manchester United Temukan Pelipur Lara dari Belanda

Rabu, 10 Agustus 2022 14:18 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Benjamin Sesko diincar Manchester United. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM – Pada bursa transfer musim panas ini, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, baru saja kehilangan wonderkid incarannya, Benjamin Sesko, ke RB Leipzig.

Hal tersebut membuat Manchester United mulai fokus untuk menargetkan pemain yang juga memiliki posisi sebagai striker, Cody Gakpo.

Cody Gakpo, merupakan pemain asal Belanda yang bermain untuk PSV Eindhoven, dirinya adalah produk asli akademi dari Jong Boeren.

Melansir dari Sky Sports, baru-baru ini Erik ten Hag telah menunjukkan minat terhadap pemain berusia 23 tahun tersebut.

Manchester United dikabarkan juga telah menyiapkan dana sebesar 41 juta euro, atau setara Rp629 miliar demi memboyong Gakpo.

Melansir dari Transfermarkt, pada musim 2021/22 lalu, Cody Gakpo telah mencatatkan 46 pertandingan, serta mengemas 21 gol dan 15 gol.

Tentunya, penampilan dari pemain kelahiran Eindhoven pada 7 Mei 199 ini terbilang bagus, pasalnya ketika kompetisi ini baru saja dimulai, dirinya telah menorehkan 3 gol dan 2 assist.

Langkah tersebut dilakukan oleh The Red Devils untuk menggantikan posisi Anthony Martial yang saat ini sedang mengalami cedera.

Selain itu, sang raksasa Liga Inggris juga khawatir akan tentang masa depan Cristiano Ronaldo, yang telah menunjukkan tanda-tanda ingin hengkang dari Old Trafford.

Bahkan klub besutan Erik ten Hag juga baru saja kehilangan Benjamin Sesko, yang memilih bergabung dengan RB Leipzig pada bursa transfer kali ini.