Liga Inggris

Liga Inggris: Saham Anjlok, TeamViewer Putuskan Kerja Sama dengan Manchester United Tahun Depan

Selasa, 9 Agustus 2022 20:14 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Freedom Online
Logo Manchester United. Copyright: © Freedom Online
Logo Manchester United.

INDOSPORT.COM – Perusahaan Jerman yang menjadi sponsor utama klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, TeamViewer, memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya di tahun 2023.

Harga saham yang kian anjlok ditengarai menjadi penyebab utama perusahaan yang bergerak di bidang teknologi itu memutuskan kontraknya bersama Manchester United.

Sejatinya, TeamViewer mengaku bahwa sejatinya perusahaan mereka telah berhasil menarik perhatian usai menjadi sponsor utama The Red Devils.

Namun, strategi pemasaran jangka panjang menjadi pertimbangan TeamViewer untuk mengambil keputusan pemutusan kontrak itu.

“Kesadaran internasional terhadap merek tersebut (TeamViewer) jelas meningkat tahun lalu dengan melalui kemitraan (dengan Manchester United),” berikut pernyataan dari TeamViewer, dikutip dari Daily Mail.

“Namun demikian, perusahaan telah memutuskan untuk meninjau ulang strategi pemasaran jangka panjangnya mengingat lingkungan ekonomi makro saat ini.” sambungnya.

Kepala Eksekutif TeamViewer, Oliver Steil, juga telah mengungkapkan terjadinya banyak perubahan pada perusahaannya yang seharusnya menjalani kerja sama dengan skuad asuhan Erik ten Hag ini hingga 2026.

“Pengambil keputusan di perusahaan menjadi lebih- berhati-hati dan menunda investasi,” kata Oliver Steil.

TeamViewer telah kehilangan sekitar empat per lima nilai sahamnya sejak menggantikan Chevrolet untuk menjadi sponsor utama Manchester United.

Hal ini jelas menjadi kerugian yang cukup signifikan bagi Manchester United yang saat ini tengah mengalami kemunduruan dari segi prestasi.