Bola Internasional

Jelang Piala Super Eropa, Hazard akan Melakoni Final Pertamanya bersama Real Madrid

Rabu, 10 Agustus 2022 19:41 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Jelang pertandingan Piala Super Eropa dini hari nanti, Eden Hazard akan menjalani laga final pertamanya bersama Real Madrid. Copyright: © Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Jelang pertandingan Piala Super Eropa dini hari nanti, Eden Hazard akan menjalani laga final pertamanya bersama Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan Piala Super Eropa dini hari nanti, Eden Hazard akan menjalani laga final pertamanya bersama Real Madrid.

Laga Piala super Eropa antara Real Madrid vs Eintracht Frankfurt pada Kamis (11/08/22), akan berlangsung di Stadion Olimpiade pada Kamis (11/08/22) pukul 02.00 WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Eden Hazard akan memainkan final pertamanya sejak pada tahun 2019 lalu bergabung dengan Real Madrid.

Melansir dari Marca, sejak hengkang dari Chelsea dan berlabuh ke Santiago Bernabue, Hazard belum pernah main untuk membela timnya berjuang di partai final.

Terhitung, pemain kelahiran La Louviere pada 7 Januari 1991 itu telah melewatkan 3 pertandingan penting yang dilakoni Real Madrid.

Pertama, adalah pertandingan Piala Super Spanyol 2020, pada saat itu El Real mampu mengalahkan Atletico Madrid lewat babak adu penalti.

Pemain berusia 31 tahun itu absen karena sedang menjalani masa pemulihan dari cedera yang dialami, akibat duel Liga Champions melawan Paris Saint Germain.

Selanjutnya, Hazard juga tidak bisa tampil di babak semifinal Piala Super Spanyol 2021, menghadapi Atletic Bilbao.

Selain itu, pemain asal Belgia itu juga melewatkan pertandingan melawan Liverpool di partai final Liga Champions 2021. Untungnya Los Blancos mampu meraih gelar juara, setelah menang dengan skor 1-0.

Sedangkan dalam dua laga tersebut, Eden Hazard tidak bisa tampil karena sedang dalam kondisi yang tidak baik, sehingga Carlo Ancelotti memutuskan untuk tidak memasangnya di starting line-up.