Bola Internasional

Liga Jerman: Eks Man United Bongkar Alasan Werner Cabut dari Chelsea

Rabu, 10 Agustus 2022 19:27 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Manchester United, Ralf Rangnick mengungkapkan alasan kembalinya Timo Werner ke klub Liga Jerman (Bundesliga), RB Leipzig.

Pada bursa transfer musim panas ini, akhirnya nasib Timo Werner menjadi jelas, setelah berlabuh kembali ke mantan klubnya, RB Leipzig.

Hal tersebut membuat banyak keraguan terkait penampilan Timo Werner dengan gaya main baru Die Roten Bullen, yang dilatih oleh Domenico Tedesco.

Di sisi lain, melansir dari Sky Sports, Ralf Rangnick, yang pernah merasakan kompetisi Liga Inggris, dan Liga Jerman, mendukung kepindahan sang pemain ke Red Bull Arena.

"Timo (Werner) memiliki kecepatan dan kedalaman. Tidak ada pemain di RB yang memiliki itu dalam menyerang kecuali (Christoper) Nkunku,” ungkapnya dikutip dari Sky Sports.

“Untuk bermain di batas performa Anda, Timo (Werner) membutuhkan kepercayaan dan dukungan mutlak (dari) pelatih."

"Penting bagi dia untuk bermain secara reguler agar dia bugar untuk Piala Dunia,” tambah mantan pelatih Manchester United, Ralf Rangnick

“Saya melihatnya sebagai salah satu dari dua penyerang yang paling kuat dan efektif. (Andre) Silva dan (Yussuf) Poulsen bisa mendapat manfaat darinya," pungkasnya.

Padahal, melansir Transfermarkt, Timo Werner telah mengemas 11 gol, dan enam assist dari total 37 pertandingan yang dijalani pada musim 2021/22.

Namun, ada alasan lain yang membuat pemain asal Jerman membuat keputusan untuk hengkang dari Chelsea, dan berlabuh ke RB Leipzig.