Liga Indonesia

Liga 1: Tak Kunjung Dikontrak Meski Ikut Berlatih, Dewa United Jelaskan Nasib Pemain Blasteran Jerman

Minggu, 7 Agustus 2022 15:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pemain keturunan Indonesia-Jerman, Luah Mahessa sudah sudah dua bulan jalani latihan bersama klub promosi Liga 1, Dewa United. Copyright: © PSSI
Pemain keturunan Indonesia-Jerman, Luah Mahessa sudah sudah dua bulan jalani latihan bersama klub promosi Liga 1, Dewa United.

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia-Jerman, Luah Mahessa sudah sudah dua bulan jalani latihan bersama klub promosi Liga 1, Dewa United. 

Tapi anehnya, hingga kompetisi pekan ketiga Liga 1 dia tak kunjung dapat kontrak dari tim Tangsel Warrior. 

Luah dilaporkan menjalani seleksi sejak Dewa United lakukan pemusatan latihan di Bali pada Mei lalu. Gelandang 19 tahun itu juga ikut saat tim kembali ke Tangerang. 

Bahkan, Luah masih terlihat saat sesi offical training Dewa United, Sabtu (06/08/22) malam di Indomilk Arena untuk persiapan lawan Persita Tangerang dipekan ketiga Liga 1. 

Situasi itu tentu menimbulkan tanda tanya, lantaran bursa transter putaran pertama Liga 1 musim, 2022/2023 sudah ditutup 4 Agustus lalu. 

Disamping itu, Dewa United yang saat ini dilatih oleh pelatih Nilmaizar pun tak kunjung memperkenalkan Luah Mahessa

Menjawab hal tersebur, CEO Dewa United, Ardian Satya Negara menjelaskan jika Luah Mahessa tidak bisa didaftarkan atau dimasukan ke tim karena kuota pemain asing sudah lengkap. 

Anak muda itu juga tak punya KTP atau belum sepenuh menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), yang membuatnya tidak bisa direkrut. 

"Betul, untuk sementara ini statusnya Luah belum bisa dinaturalisasi, sekarang masih ikut latihan dahulu. 

Lagi kami urus surat-suratnya, semoga bisa cepat dinaturalisasi sehingga bisa bermain dalam tim di Liga 1," kata Ardian.