Bola Internasional

Liga Jerman: Terkena Kartu Merah di Menit Akhir Kontra Dortmund, Kiper Leverkusen Sindir Wasit

Minggu, 7 Agustus 2022 18:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Pada pertandingan pekan pertama Liga Jerman (Bundesliga) 2022/23, yang mempertemukan antara Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen, Lukas Hradecky sindir kinerja wasit. Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Pada pertandingan pekan pertama Liga Jerman (Bundesliga) 2022/23, yang mempertemukan antara Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen, Lukas Hradecky sindir kinerja wasit. Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen

INDOSPORT.COM – Pada pertandingan pekan pertama Liga Jerman (Bundesliga) 2022/23, yang mempertemukan antara Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen, Lukas Hradecky sindir kinerja wasit.

Pertandingan yang tersaji di Stadion Signal Iduna Park, pada Sabtu (06/08/22) malam, berakhir dengan kemenangan Borussia Dortmund, 1-0.

Sedangkan, di menit akhir laga tersebut, kiper Bayer Leverkusen, Lukas Hradecky harus meninggalkan lapangan, setelah diusir oleh wasit.

Pada pertambahan waktu babak kedua, penjaga gawang andalan Bayer Leverkusen itu mendaoatkan kartu merah di menit 92.

Kiper berusia 32 tahun itu terkena kartu merah, karena menghalau bola dari Marco Reus menggunakan tangannya, di area yang rancu.

Namun, atas kejadian tersebut. Lukas Hradecky melayangkan protes kepada wasit. Dirinya menganggap bahwa ketika menghalau bola, dia masih berada di dalam kotak penalti.

"Seharusnya lebih memperhatikan selama latihan wasit," ujar kiper Bayer Leverkusen, Lukas Hradecky, dikutip dari Sky Sports.

Sementara, menurut wasit yang memimpin pertandingan Borussia Dormund kontra Bayer Leverkusen, Dr. Felix Brych mengungkapkan kejadian tersebut merupakan handball.

Bahkan, Dr. Felix Brych tidak punya pilihan selain memberiHradecky kartu merah setelah mempelajari video tersebut lewat Video Assistant Referee (VAR)

Di sisi lain, Lukas Hradecky memberikan komentar pedas yang dikirimkan kepada wasit pemimpin pertandingan tersebut.