Bola Internasional

Piala AFF U-16 2022: Jelang Lawan Myanmar U-16, Bima Sakti Ingatkan Suporter Jangan Teror Fisik

Rabu, 10 Agustus 2022 16:58 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti bersama Arkhan Kaka Putra Purwanto. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti bersama Arkhan Kaka Putra Purwanto.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti kembali mengingatkan para suporter Garuda Muda untuk jangan melakukan teror fisik kepada para pemain lawan di Piala AFF U-16 2022.

Buntut adanya pelemparan terhadap pemain Timnas Vietnam U-16 membuat pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti harus turun tangan.

Hal tersebut terjadi saat Timnas Vietnam berhadapan dengan Timnas Indonesia U-16 di babak penyisihan Grup A.

Pada laga tersebut pemain asuhan Nguyen Quoc Tuan sempat dilempar botol oleh para pendukung Timnas Indonesia yang memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Atas kejadian tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti turut turun tangan dan memberikan wejangan kepada para pendukung Garuda Muda.

Dilansir dari situs resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Bima Sakti bahkan mengecam para suporter yang kelewat batas dengan sampai meneror fisik para pemain lawan.

“Mungkin kalau hanya teriakan saja tidak masalah. Tetapi jangan sampai lebih dari itu, karena itu akan merugikan kami juga,” ungkapnya.

“Saya mewakili suporter, menyampaikan permohonan maaf kepada Vietnam. Untuk para suporter, marilah kita memberikan dukungan secara sportif dan fokus ke pertandingan,” tegasnya lagi.

Tak hanya itu, Bima Sakti juga terus mengingatkan kepada para suporter agar tidak menyalakan suar atau flare di dalam maupun di luar stadion.

“Sekali lagi saya tak bosan-bosannya mengingatkan dan saya mohon jangan ada flare lage. Itu akan sangat merugikan kita,” ujar Bima Sakti.