Liga Inggris

Ramai-Ramai Cari Pengganti Thiago Alcantara, Liverpool Siapkan yang Bau Kencur Hingga Uzur

Rabu, 10 Agustus 2022 11:29 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© Reuters/Carl Recine
Thiago Alcantara berduel dengan Adama Traore di laga Wolves vs Liverpool (04/12/21). Copyright: © Reuters/Carl Recine
Thiago Alcantara berduel dengan Adama Traore di laga Wolves vs Liverpool (04/12/21).

INDOSPORT.COM – Cederanya gelandang timnas Spanyol, Thiago Alcantara  membuat klub raksasa Liga Inggris, Liverpool kelimpungan untuk mencari pengganti.

Gelandang timnas Spanyol, Thiago Alcantara, dikabarkan sudah menjalani pemindaian terkait masalah cedera di hamstring sebelah kiri ketika Liverpool menghadapi Fulham di laga perdana Liga Inggris.

Sialnya, Liverpool tak mampu menang di partai perdana dan diimbangi oleh tim promosi Liga Inggris ini dengan skor 2-2.

Cedera Thiago Alcantara kemudian menambah derita pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, lantaran pengaruh sang pemain yang cukup besar di dalam tim.

Tanpa eks pemain Barcelona itu, The Reds kehilangan kreativitas juga kekurangan opsi dalam mengisi lini tengah untuk berkompetisi di Liga Inggris musim ini.

Liverpool sudah kehilangan Alex Oxlade-Chamberlain yang masih berkutat dengan masalah hamstring, sementara pemain muda, Curtis Jones mengenakan sepatu khusus untuk mengatasi masalah kaki.

Meskipun demikian, Liverpool bisa memasang Naby Keita yang dikabarkan sudah sembuh dari sakit dan siap turun di pertandingan melawan Crystal Palace pada Senin nanti.

Absennya Thiago Alcantara bisa memberikan kesempatan pada dua pemain muda, Harvey Elliott dan Fabio Carvalho untuk debut bersama Liverpool.

Dilansir dari Daily Mail, Liverpool juga disebut akan menyiapkan gelandang senior, James Milner yang memberikan perbedaan signifikan saat menghadapi Fulham beberapa waktu silam.

Meskipun demikian, Liverpool mesti bersabar, karena Thiago Alcantara setidaknya akan absen enam pekan, tepatnya melawan Crystal Palace, Manchester United, Bournemouth, Newcastle United, serta dalam Derby Merseyside kontra Everton pada September nanti.