Bursa Transfer

3 Fakta Menarik Sergio Gomez, Bek Muda Spanyol yang Bakal Berseragam Manchester City

Kamis, 11 Agustus 2022 21:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@sergiogm_10
Bek Anderlecht, Sergio Gomez, yang dirumorkan resmi berseragam Manchester City. Foto: Instagram@sergiogm_10 Copyright: © Instagram@sergiogm_10
Bek Anderlecht, Sergio Gomez, yang dirumorkan resmi berseragam Manchester City. Foto: Instagram@sergiogm_10

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta Sergio Gomez, bek kiri Anderlecht yang dilaporkan akan bergabung ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, pada bursa transfer musim panas ini.

Nama Sergio Gomez menjadi perbincangan usai raksasa Liga Inggris, Manchester City, disebutkan sepakat untuk memboyongnya.

Dalam laporan yang beredar, Man City telah menyepakati harga sang pemain dengan klub pemiliknya, yakni Anderlecht.

Bek berusia 21 tahun itu akan diboyong Man City dengan harga 11 juta poundsterling atau setara dengan Rp197 miliar.

Man City mendatangkan Sergio Gomez usai mengalami krisis bek kiri, menyusul kasus yang menerpa Benjamin Mendy dan perginya Oleksandr Zinchenko.

Bisa dikatakan bahwa Sergio Gomez merupakan alternatif bagi Man City. Sebab, target utama The Cityzens sendiri adalah Marc Cucurella.

Man City gagal merekrut Cucurella yang dilabeli harga mahal oleh Brighton. Sehingga, Chelsea pun masuk dan berhasil merekrutnya.

Meski gagal mendapatkan Cucurella, Man City pun tak larut dalam kesedihan dan segera menuntaskan transfer Sergio Gomez.

Kini dalam laporan yang beredar luar, Man City yang telah menyepakati harga sang pemain, tinggal mengumumkan peresmiannya saja.

Kabar ini pun lantas membuat banyak orang mencari sosok Sergio Gomez sendiri. Berikut INDOSPORT sajikan tiga fakta menarik mengenai calon bek kiri anyar Man City tersebut.