In-depth

3 Pemain Tottenham Hotspur yang Bisa Didepak Antonio Conte Jelang Akhir Bursa Transfer

Kamis, 11 Agustus 2022 16:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Matthew Childs
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Action Images via Reuters/Matthew Childs
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Antonio Conte bisa saja mendepak tiga pemain dari klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, sebelum bursa transfer periode ini berakhir.

Seperti kontestan-kontestan liga lainnya, Tottenham Hotspur juga melakukan bongkar pasang pemain demi menyongsong musim baru 2022-2023.

Pada 2021-2022, Spurs finis di peringkat 4 klasemen akhir dengan raihan 71 poin, yang mana ‘buah’ kerja keras pemain dan Antonio Conte dalam membangun tim ini yang sempat tercecer di liga.

Mengamankan zona 4 besar pun membawa mereka ke putaran grup Liga Champions musim ini. Tentu sebuah kesempatan besar bagi Harry Kane dkk untuk menancapkan namanya di kancah sepak bola Eropa.

Sebelum ini, prestasi terbaik Spurs adalah runner-up Liga Champions 2018-2019 setelah dihempaskan Liverpool di final yang digelar di Wanda Metropolitano.

Antonio Conte sendiri dikenal sebagai pelatih dengan hasrat yang luar biasa untuk membawa timnya memenangkan pertandingan maupun gelar juara.

Ia bahkan sempat mengutarakan kritik tajam terkait penampilan anak-anak asuhnya yang sempat memburuk, sebelum akhirnya bangkit dan merengkuh posisi 4 klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Kini, melanjutkan perjuangan membenahi Tottenham Hotspur, pelatih asal Italia tersebut juga harus ‘bersih-bersih’ skuat demi menciptakan susunan pemain terbaik musim ini.

Jika demikian, laman Daily Mail sempat menyebut tiga nama yang kabarnya didepak Antonio Conte jelang penutupan bursa transfer musim panas ini.

Kira-kira siapa saja dan mengapa? Berikut jabaran dan ulasannya.