In-depth

Bedah Formasi Persib jika Dilatih Luis Milla: Tiki-taka ala Maung Bandung

Kamis, 11 Agustus 2022 16:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla, eks pelatih Timnas Indonesia, calon pengganti Robert Rene Alberts. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla, eks pelatih Timnas Indonesia, calon pengganti Robert Rene Alberts. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Mengupas formasi apa yang akan diterapkan tim Liga 1, Persib Bandung jika Luis Milla menjadi pelatih. Akankah Tiki-taka tercipta?

Belakangan pendukung Persib Bandung merekomendasikan nama Luis Milla sebagai pelatih baru untuk menggantikan Robert Rene Alberts.

Seperti yang diketahui, Robert Rene Alberts baru saja memutuskan untuk mundur dari jabatannya selaku pelatih tim berjuluk Maung Bandung itu.

Keputusan itu diambil pelatih asal Belanda itu menyusul torehan negatif yang diraih Persib di tiga laga awal Liga 1 2022-2023.

Padahal, kontrak mantan pelatih PSM Makassar itu masih tersisa cukup lama, yakni hingga 2025 atau tiga tahun ke depan.

Meski begitu, hasil buruk yang tercipta di pekan-pekan awal Liga 1 musim ini membuat Robert Alberts harus berpisah dengan klub yang telah ia tukangi selama 3 tahun tersebut.

Kini, banyak pendukung Persib berharap agar manajemen bisa merekrut pelatih mumpuni dan punya rekam jejak mentereng.

Nama mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla pun menjadi nama yang paling direkomendasikan oleh para pendukung Persib.

Bahkan para pendukung Persib sudah meramaikan kolom komentar di media sosial pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Jika nantinya Luis Milla mau menukangi Persib, permainan indah dan hasil apik pun diharapkan oleh para pendukung Maung Bandung kelak.

Bagaimanakah formasi yang akan digunakan oleh Luis Milla jika nantinya bersedia melatih Persib Bandung? Akankah permainan Tiki-taka akan tercipta di ibu kota Jawa Barat itu?