Liga Indonesia

Liga 1: Reaksi Bobotoh Usai Robert Rene Alberts Mundur dari Persib Bandung

Kamis, 11 Agustus 2022 15:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh menggelar unjuk rasa menuntut agar pelatih Robert Rene Alberts hengkang dari Persib Bandung pada Liga 1 musim ini di Graha Persib, Rabu (10/08/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh menggelar unjuk rasa menuntut agar pelatih Robert Rene Alberts hengkang dari Persib Bandung pada Liga 1 musim ini di Graha Persib, Rabu (10/08/22).

INDOSPORT.COM - Bobotoh merasa bersyukur, tuntutan agar Robert Rene Alberts hengkang dari tim Persib Bandung di Liga 1 Indonesia akhirnya terkabul pada Rabu (10/8/22).

Sebagai informasi, pelatih asal Belanda itu memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan skuat Maung Bandung. Keputusan tersebut, disampaikan langsung oleh perwakilan Manajemen Persib, dihadapan ribuan Bobotoh.

Sebelumnya, ribuan Bobotoh menggelar aksi menuntut Robert Alberts out dari tim Persib. Demo tersebut dilakukan Bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/08/22).

Aksi tersebut dilakukan, lantaran Bobotoh merasa kecewa dengan hasil yang diraih pada tiga pertandingan awal kompetisi Liga 1 musim ini.

Dari tiga laga Persib hanya mampu meraih satu kali imbang dan dua pertandingan Liga 1 lainnya berakhir dengan kekalahan.

Menurut Yudi Baduy penanggung jawab aksi, tuntutan yang disampaikan kepada Manajemen tersebut merupakan salah satu bentuk kecintaan Bobotoh kepada Persib.

Karena, Bobotoh tak ingin tim kebanggaannya terpuruk. Sehingga, Bobotoh meminta Robert Alberts untuk hengkang dari skuat Maung Bandung.

"Alhamdulillah kami sudah mendapatkan pernyataan resmi dari manajemen bahwa tuntutan kami sudah dikabulkan, ini kabar baik bagi Bobotoh, ini semua bentuk kecintaan kami pada Bobotoh. tetap punya target juara Liga 1," kata Yudi Baduy.

Pria yang juga pengurus Viking Persib Club (VPC) ini menambahkan, setelah Rene Alberts mundur, saat ini manajemen Persib memiliki tugas untuk segera mencari pelatih anyar.

"Selanjutnya kami buat manajemen Persib untuk mencari pengganti pelatih persib sesegera mungkin. Lebih dari kemarin (kualitasnya), supaya target juara Liga 1 tahun ini bisa tercapai," harapnya.