Bola Internasional

Rekap Hasil Piala AFF U-16 2022: Dramatis, Timnas Indonesia Kembali Bertemu Vietnam di Final

Kamis, 11 Agustus 2022 05:48 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Rekap hasil Piala AFF U-16 2022 pada Rabu (11/08/22), Timnas Indonesia sukses ke partai final usai jalani partai dramatis dan kembali bertemu Vietnam. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Rekap hasil Piala AFF U-16 2022 pada Rabu (11/08/22), Timnas Indonesia sukses ke partai final usai jalani partai dramatis dan kembali bertemu Vietnam.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil Piala AFF U-16 2022 pada Rabu (11/08/22), Timnas Indonesia sukses melangkah ke partai final usai jalani partai dramatis dan akan kembali bertemu Vietnam di laga puncak.

Dalam pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2022 yang berlangsung hari Rabu kemarin, dua laga sengit baru saja terjadi dengan mempertemukan Timnas Indonesia vs Myanmar serta Thailand vs Vietnam.

Pada partai pembuka, Thailand yang menjadi juara Grup B terlihat tak berdaya saat hadapi Vietnam di stadion Maguwoharjo, Sleman.

Melawan Vietnam yang lolos dengan status runner up terbaik, Thailand lebih banyak mendapat tekanan sepanjang pertandingan berjalan.

Puncaknya pada menit ke-30’, Vietnam berhasil unggul melalui sepakan Nguyen Cong Phuong. Kemudian jelang laga berakhir, Nguyen Trọng Tuan sukses menggandakan keunggulan.

Skor 0-2 kemudian tetap bertahan hingga laga usia, dan membuat Vietnam berhasil lolos ke putaran final Piala AFF U-16 2022.

Di laga berikutnya, tuan rumah Timnas Indonesia juga turut amankan kemenangan setelah melewati partai dramatis kontra Myanmar.

Sama-sama berstatus juara grup, baik Timnas Indonesia dan Myanmar saling melakukan jual beli serangan sepanjang laga.

Meski begitu, Timnas Indonesia yang lebih banyak menekan harus tertinggal lebih dulu lewat tendangan bebas Nay Min Htet pada menit ke-44'.

Terus menekan, Timnas Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 69’ juga melalui tendangan bebas Riski Afrisal. Skor sama kuat 1-1 membuat pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.