Liga Indonesia

Salut! Meniti Karier di Klub Inggris, Zahra Muzdalifah Tetap Garap Skripsi dan Kerja

Kamis, 11 Agustus 2022 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Putri Zahra Muzdalifah jadi bintang kemenangan 2-1 atas Persib Bandung. Bomber imut itu mencetak brace dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Rabu (09/10/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Putri Zahra Muzdalifah jadi bintang kemenangan 2-1 atas Persib Bandung. Bomber imut itu mencetak brace dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Rabu (09/10/19).

INDOSPORT.COM - Sedang meniti karier di klub sepak bola asal Inggris, South Shields FC, Zahra Muzdalifah tetap menggarap skripsinya agar bisa bergelar sarjana.

Zahra Muzdalifah merupakan ikon sepak bola wanita. Ia kerap dipanggil membela Timnas Putri Indonesia, menjadi andalan di Persija Jakarta Putri, hingga tim PON DKI.

Baru-baru ini, Zahra Muzdalifah atau yang akrab disapa Zahmuz, telah mengumumkan bahwa ia mengikuti trial di klub luar negeri, tepatnya di klub South Shield FC, Inggris.

Zahra Muzdalifah akan menjalani trial selama empat bulan, dengan opsi tawaran kontrak jika tampil sesuai dengan harapan.

Sudah satu bulan sejak kedatangan Zahra Muzdalifah di Inggris. Ia mengaku sudah bisa beradaptasi, dan akhirnya bisa lebih nyaman berinteraksi dengan penggemar.

Dalam sesi QnA, Zahra mengakui bahwa ia masih berstatus sebagai mahasiswa dan sibuk menggarap skripsi, sembari juga mengejar latihan di klub asal Inggris.

"Weekdays aktivitasnya apa? Latihan, latihan, latihan, gym, terus sibuk skripsi, terus kerja. Iya aku kerja guys," aku Zahra.

Zahra Muzdalifah menjelaskan bahwa ia adalah mahasiswa Binus University, jurusan Komunikasi Massa, dan kini sedang di tahap akhir perkuliahan atau menyusun skripsi.

"Masih (kuliah) dong, lagi sibuk skripsi sekarang. Jurusan Mass Com di Binus," jawab Zahmuz kepada penggemarnya.

Namun, tidak dijelaskan secara rinci, apa pekerjaan Zahra Muzdalifah yang dimaksud. Apakah ia bekerja remote untuk perusahaan di Indonesia, atau kerja parttime di Inggris.