In-depth

Selevel Thomas Doll, 3 Pelatih Label Eropa yang Bisa Gantikan Robert Rene Alberts di Persib

Kamis, 11 Agustus 2022 15:06 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22). Foto: Robert Rene Alberts Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22). Foto: Robert Rene Alberts

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pelatih berlabel Eropa yang bisa menggantikan Robert Rene Alberts, seusai memutuskan mundur dari klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2022-2023 yang baru bergulir tiga pekan dikejutkan dengan mundurnya pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Dilansir dari laman Persib, Robert Rene Alberts resmi mengundurkan diri dari skuat Maung Bandung pada Rabu (10/08/22) lalu.

Sebelumnya, pelatih asal Belanda tersebut masih terlihat mendampingi Mark Klok dkk pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (10/08/22) sore WIB.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menegaskan kalau eks pelatih PSM Makassar itu sudah tidak akan mendampingi tim saat laga pekan keempat Liga 1 2022-2023.

"Sekarang Rene (Robert) sudah tidak ada lagi di Persib, pada saat lawan Semarang (PSIS), sudah tidak lagi bersama kita," kata Umuh di hadapan aksi ribuan Bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/08/22) kemarin.

Keputusan manajemen untuk berpisah dengan Robert Rene Alberts memang bukan tanpa alasan. Performa buruk Persib dalam tiga laga awal Liga 1 2022-2023 memicu kemarahan Bobotoh.

Ribuan Bobotoh baru saja menggelar demo di Graha Persib. Mereka tidak hanya berasal dari Bandung saja, namun dari beberapa daerah di Jawa Barat, DKI, Banten dan Jawa Tengah.

Setelah mundurnya Robert Rene Alberts, kini manajemen Persib Bandung masih berusaha untuk mencari pelatih pengganti yang layak.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga calon pelatih baru Persib Bandung. Tiga pelatih ini dinilai layak karena berlabel Eropa dan selevel dengan juru taktik Persija Jakarta, Thomas Doll.