Bola Internasional

3 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Vietnam dan Juara Piala AFF U-16 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 22:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang, Achmad Zidan Rossi saat menguasai bola dengan kawalan pemain Vietnam, Le Duc Phat. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang, Achmad Zidan Rossi saat menguasai bola dengan kawalan pemain Vietnam, Le Duc Phat. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Berikut tiga fakta menarik yang tercipta usai Timnas Indonesia U-16 membekuk Vietnam dan berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia U-16 berhasil merengkuh gelar juara Piala AFF U-16 2022 usai mengandaskan perlawanan Vietnam di partai final, Jumat (12/08/22).

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo itu, skuad arahan Bima Sakti mampu menang tipis 1-0 atas Vietnam.

Adapun gol kemenangan Timnas Indonesia U-16 dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky lewat sepakan melengkung dengan kaki kirinya di masa Injury Time babak pertama.

Kafiatur Rizky mampu mencetak golnya usai menerima sodoran bola di kotak penalti. Dalam posisi tak terkawal, ia pun mampu melepaskan sepakan ke arah pojok atas kanan gawang Vietnam.

Keunggulan yang didapat di akhir menit babak pertama itu pun coba digandakan oleh Timnas Indonesia U-16 lewat serangan bertubi-tubi.

Di sisi lain, Vietnam pun tak mau kalah dan mencoba melancarkan serangan untuk mendapat gol balasan dan gol penyama kedudukan.

Namun hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 tetap terjaga. Alhasil, Timnas Indonesia U-16 pun berhasil keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022.

Di balik kemenangan atas Vietnam dan keberhasilan menjadi juara Piala AFF U-16 2022 ini, terdapat beberapa fakta menarik yang tercipta.

Apa saja fakta menarik yang dimaksud? Berikut rangkumannya.