Bola Internasional

Media Vietnam Terpukau dengan 'Ritual Istimewa' Timnas Indonesia U-16 Jelang Final Piala AFF U-16

Jumat, 12 Agustus 2022 15:27 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Media Vietnam menyoroti ‘ritual istimewa’ yang dilakukan oleh para pemain timnas Indonesia dalam menjalani ajang Piala AFF U-16 2022, serta motivasi yang diberikan oleh PSSI. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Media Vietnam menyoroti ‘ritual istimewa’ yang dilakukan oleh para pemain timnas Indonesia dalam menjalani ajang Piala AFF U-16 2022, serta motivasi yang diberikan oleh PSSI.

INDOSPORT.COM – Media Vietnam menyoroti ‘ritual istimewa’ yang dilakukan oleh para pemain timnas Indonesia dalam menjalani ajang Piala AFF U-16 2022, serta motivasi yang diberikan oleh PSSI.

Pertandingan final Piala AFF U-16 2022 yang mempertemukan timnas Indonesia U-16 vs Vietnam, di Stdaion Maguwoharjo, pada Jumat (12/08/22) pukul 20.00 WIB.

Laga tersebut menjadi pertemuan kedua bagi kedua tim dalam ajang tersebut, setelah pada pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022, Vietnam kalah, dengan skor 2-1.

Jelang pertandingan yang akan dilangsungkan pada malam hari nanti, media Vietnam menyebutkan bahwa, PSSI telah menyiapkan ritual khusus demi kesuksesan Indonesia di Piala AFF U-16 2022.

Laporan itu menyebutkan timnas Indonesia U-16 selalu memiliki ritual yang sangat istimewa sebelum memulai pertandingan.

Dikatakan bahwa pasukan Garuda Asia mud aitu selalu melihat foto orang tua mereka di ruang ganti, sebelum pertandingan dimulai.

Hal tersebut dilakukan oleh anak asuh Bima Sakti, karena dianggap mampu memberi tambahan energi ketika menjalani setiap pertandingan.

“Ini sudah kami lakukan sejak 2019 dan ini benar-benar berhasil,” kata pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

“Saya ingin para pemain selalu mengingat orang tua mereka yang melahirkan dan merawat mereka. Ini akan membantu mereka bermain lebih bertekad.”

Tak hanya itu, menurut Soha, PSSI juga tidak ketinggalan turut memberikan dukungan, dan motivasi untuk timnas Indonesia U-16 2022.