Bola Internasional

Piala AFF U-16: Jelang Final Lawan Vietnam, Bek Timnas Indonesia U-16 Dapat 'Jimat' dari Asnawi

Jumat, 12 Agustus 2022 13:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Bek Timnas Indonesia U-16, Sulthan Zaky Pramana, mendapatkan ‘jimat’ dari seniornya, Asnawi Mangkualam Bahar, jelang melawan Vietnam di final Piala AFF U-16. Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Bek Timnas Indonesia U-16, Sulthan Zaky Pramana, mendapatkan ‘jimat’ dari seniornya, Asnawi Mangkualam Bahar, jelang melawan Vietnam di final Piala AFF U-16.

INDOSPORT.COM – Bek Timnas Indonesia U-16, Sulthan Zaky Pramana, mendapatkan ‘jimat’ dari seniornya, Asnawi Mangkualam Bahar, jelang melawan Vietnam di final Piala AFF U-16 2022.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 bakal bersua Vietnam di pertandingan final Piala AFF U-16 2022. Duel ini tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/08/22) pukul 20.00 WIB.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menembus partai final setelah mereka sukses mengalahkan Myanmar dengan skor 5-4 di semifinal Piala AFF U-16 2022.

Saat itu pasukan Bima Sakti sempat tertinggal lebih dulu. Myanmar mencetak gol pembuka pada menit ke-44 lewat Nay Min Htet dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Beruntung, di babak kedua Garuda Asia mampu bangkit dan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-69 lewat tembakan bebas dari Riski Afrisal.

Tanpa babak perpanjangan waktu, laga langsung dilanjutkan lewat drama adu penalti. Dewi Fortuna berpihak kepada skuat Garuda Asia karena memenangkan laga dengan skor 5-4.

Sementara itu, Vietnam U-16 lolos ke partai final dengan hasil mengejutkan. Mereka sukses menggilas tim kuat Thailand dengan skor dua gol tanpa balas alias 2-0.

Sulthan Zaky Pramana Putra Razak, gelandang andalan Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16 dipastikan akan diturunkan saat final melawan Vietnam yang terbilang musuh berat.

Menjelang pertandingan tersebut, Sulthan Zaky mendapatkan ‘jimat’ dari bintang Timnas Indonesiam Asnawi Mangkualam. Jimat yang dimaksud ini pesan berisi dukungan mental.

Hal ini diketahui lewat unggahan Asnawi Mangkualam melalui unggahan di Insta Story pada akun pribadi Instagram, Jumat (12/08/22).

© Instastory@asnawi_bhr
Asnawi Mangkualam, pemain Timnas Indonesia. Foto: Instastory@asnawi_bhr Copyright: Instastory@asnawi_bhrAsnawi Mangkualam, pemain Timnas Indonesia. Foto: Instastory@asnawi_bhr