Liga Indonesia

Jelang Final Piala AFF U-16, Pelatih Vietnam: Bakal Tegang dan Penuh Drama

Jumat, 12 Agustus 2022 13:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pelatih Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan, mengakui laga kontra timnas Indonesia di final Piala AFF U-16 2022 akan tegang dan dipenuhi drama.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-16 sukses lolos ke partai final Piala AFF U-16 2022. Garuda Asia bakal melawan Vietnam pada Jumat (12/8/22).

Sebelumnya, timnas Indonesia meladeni Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022. Pertandingan tersebut bisa dibilang cukup menegangkan.

Bagaimana tidak? Laga tersebut harus berujung babak tos-tosan alias penalti untuk menentukan tim yang bakal lolos ke final.

Awalnya, pasukan Bima Sakti tertinggal lebih dulu sebab Myanmar membuka kran gol mereka pada menit ke-44 lewat gol Nay Min Htet.

Tak menyerah, Garuda Asia mampu bangkit dan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-69 lewat tembakan bebas dari Riski Afrisal pada babak kedua.

Timnas Indonesia U-16 akhirnya lolos ke final seusai menundukkan Myanmar dengan skor 5-4 dalam drama adu penalti. Di sisi lain, Vietnamberhasil menggilas Thailand dua gol tanpa balas.

Menjelang pertemuan kedua Garuda Muda vs The Golden Star di final Piala AFF U-16, pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan, memberikan komentarnya.