Bola Internasional

Kado HUT RI, Bima Sakti Janji Bawa Timnas Indonesia Juarai Piala AFF U-16

Jumat, 12 Agustus 2022 07:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Bima Sakti ingin wujudkan mimpi beri kado peringatan kemerdekaan dengan membawa timnas Indonesia juara di Piala AFF U-16 2022. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Bima Sakti ingin wujudkan mimpi beri kado peringatan kemerdekaan dengan membawa timnas Indonesia juara di Piala AFF U-16 2022. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, memiliki obsesi besar untu membawa Garuda Muda juara di Piala AFF U-16 2022.

Keinginan untuk memberikan kado indah hari ulang tahun Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus nanti semakin menambah bensin ke api tekad yang memang sudah berkobar liar.

Timnas Indonesia bakal melakoni partai final Piala AFF U-16 2022 melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (12/08/22) ini dan Bima hanya ingin pulang dengan trofi.

Final itu bukan saja demi gengsi di level Asia Tenggara, tetapi hadiah hari jadi Republik Indonesia yang ke-77 juga dipertaruhkan.

Namun demikian bukan berarti Bima meremehkan Vietnam yang sudah pernah timnas Indonesia bekuk di fase grup.

Ia justru mewanti-wanti anak-anak asuhnya agar selalu waspada. Terutama karena partai puncak Piala AFF U-16 hanya bisa mereka mainkan sekali saja.

"Saya meminta kepada para pemain untuk memberikan yang terbaik di final karena kesempatan tidak datang dua kali," kata Bima Sakti dikutip dari Antara.

"Saya berharap mereka mengukir prestasi terbaik untuk karier dan itu akan menjadi hadiah kemerdekaan bangsa Indonesia,"

"Jadi kami tidak boleh menganggap pertandingan besok bakal mudah, walau kami sempat mengalahkan mereka 2-1 di penyisihan grup,"

"Malah, kami mesti lebih bekerja keras dan fokus menit per menit. Kemudian, kami harus mengurangi kesalahan-kesalahan," tambahnya lagi.